Unsultra Siap Buka 2 Prodi Khusus – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Unsultra Siap Buka 2 Prodi Khusus

KENDARI, BKK–  Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) terus menggenjot pembentukan program strudi (Prodi) maupun jurusan-jurusan baru. Belum lama ini, Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) baru saja menyetujui usulan pendirian prodi baru di kampus tersebut.

Prodi  tersebut adalah S1 Pendidkan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD).

Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Prof Dr Ir H Andi Bahrun MSc Agric mengatakan, sebelumnya ia mengajukan pendirian tujuh  prodi baru. Namun, yang baru disetujui  Kemenristekdikti hanya dua prodi tersebut.

“Alhamdulillah sampai hari ini sudah dua prodi yang disetujui dan telah di umumkan pada laman Dikti. Kami akan menunggu proses lebih lanjut, karena semua ada tahapan-tahapannya,” ujarnya saat ditemui, Rabu (25/1).

Ia membeberkan, dengan diumumkannya prodi baru tersebut maka pihaknya tinggal menunggu  Surat Keputusan (SK) dari Kemenristekdikti yang diharapkan keluar secepatnya. Sehingga, pihaknya segera melakukan sosilisasi sebelum penerimaan mahasiswa baru (Maba)  di Mei atau Juni mendatang.

“Insya Allah bila sudah disetujui lebih lanjut, tahun ini kami akan mempersiapkan penerimaan mahasiwa baru dan segala infrastruktur segera kami rapikan dan benahi,” pungkasnya.

Saat ini, katanya,  terbuka peluang  bagi Unsultra untuk membuka satu fakultas baru yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Pihaknya akan membuat kelas khusus untuk mempersiapkannya.

“Namun, Kurikulum juga harus didesain dengan khusus  agar memiliki  keunggulan,” ungkapnya.
Dengan berdirinya fakultas keguruan itu nanti, Prof Bahrun berharap, Unsultra dapat melahirkan guru-guru yang berkualitas. (p12/b/nur)

To Top