Proyek Kantor Keuangan Butur Rp 2 Miliar Siap Ditender – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Proyek Kantor Keuangan Butur Rp 2 Miliar Siap Ditender

BURANGA, BKK– Pemerintah Kabupaten Buton Utara menyiapkan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk pembangunan Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD). Saat ini, proses tender tengah disiapkan.

“Pekerjaannya akan segera dilakukan setelah tender dilakukan dalam waktu dekat ini,” kata Kepala BKD Butur, H Tasir.

Tasir mengakui anggaran tersebut memang cukup besar karena pemerintah menginginkan kantor BKD yang representatif untuk menunjang fungsi-fungsinya. DPRD Butur pun tak ada masalah dengan itu.

“Selama ini kan kantornya kecil dan tidak memadai. Jadi Pemkab dan DPRD sudah sepakat untuk membangun kantor yang lebih besar dan bagus,” tambahnya.

Seperti diketahui, Kantor BKD Butur pada 1 Agustus 2016 lalu dilalap si api. Pascakebakaran, pelayanan keuangan dilakukan pada kantor kecil. Hal ini pun dinilai menjadi kendala tersendiri bagi PNS dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Namun kantor baru tidak akan dibangun di lokasi bekas gedung lama yang terbakar. Akan tetapi, menggunakan lahan lain yang juga masih milik Pemkab, namun tidak jauh dari lokasi lama.     \

“Saya berharap pembangunan gedung baru secepatnya rampung dan segera bisa ditempati, agar pelayanan semakin meningkat,” imbuhnya. (k5/c/aha)

To Top