LKIK Gelar Workshop Ujikom Keperawatan – Berita Kota Kendari
Beranda

LKIK Gelar Workshop Ujikom Keperawatan

KENDARI – Lembaga Kajian Ilmu Keperawatan (LKIK) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar seminar dan workshop Ujian Kompetensi (Ujikom) Jurusan Keperawatan di salah satu hotel Kota Kendari, Rabu (25/01).

Direktur LKIK Sultra Suwandi SKep mengungkapkan, kegiatan ini ditargetkan untuk diikuti oleh seluruh peserta yang siap mengikuti Ujikom, baik itu mahasiswa, alumni keperawatan, dan yang sudah bekerja di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) yang belum memiliki surat tanda registrasi (STR).

“Karena STR itu merupakan salah satu wujud legalitas bagi perawat, untuk dipergunakan sebagai syarat untuk mendapatkan pekerjaan di instansi kesehatan. Maka, seluruh perawat yang akan tugas di instansi kesehatan itu, wajib baginya memiliki STR,” paparnya, saat ditemui usai kegiatan workshop LKIK, Rabu (25/1).

Namun, lanjut dia, untuk mendapatkan STR ini, perawat harus mengikuti ujian kompetensi.

“Pada akhir 2016 kemarin itu, sudah pernah dilakukan ujian kompetensi, tetapi hasil kelulusannya tidak memuaskan. Jika dipresentasikan, tingkat kelulusan di bawah 10 persen saja,” ujarnya. (p11/d/iis)

To Top