Kejati Siap Terima Berkas Kasus Suap CPNSD Bombana – Berita Kota Kendari
Beranda

Kejati Siap Terima Berkas Kasus Suap CPNSD Bombana

KENDARI, BKK– Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) siap menerima dari Kepolisian Daerah (Polda) Sultra berkas dua tersangka dugaan suap pemerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kategori II Kabupaten Bombana yang telah dinyatakan P21.

Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat (Kasipenkumhumas) Janes Mamangkey SH ditemui di ruangannya menerangkan, Rabu (25/1), dengan rampungnya berkas dua tersangka tersebut maka pihaknya telah siap untuk menindaklanjuti.

“Dua tersangka dugaan suap CPNSD Bombana yang tersangkanya Dr Arman dan Syamsuriati,” terangnya.

Hal ini, lanjut dia, sekaligus menjawab permintaan pihak Polda Sultra berkait akan dilimpahkan ke mana berkas dua tersangka tersebut. Pilihannya adalah Kejari Bombama atau Kejati Sultra.

“Pihak Polda sudah berkoordinasi dengan kita berkait pelimpahan berkas Dr Arman dan Syamsuriati, dan saat ini kita menunggu itu, untuk dilanjutkan ke tahap berikutnya,” jelas Janes.

Ia juga membeberkan, kasus ini telah ada lima tersangka yang ditetapkan, yang mana tiga lainnya telah divonis, yakni Kepala BKD Bombana Muh Ridwan Syamsuriati, Febriati, dan pegawai Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Poltak Tambunan.

“Untuk tiga tersangka sebelumnya, berkasnya juga dilimpahkan ke kita dan kini tiga tersangka itu sudah ditahan sesuai dengan tindakan mereka,” bebernya.

Di sisi lain, Kepala Subbidang (Kasubid) Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sultra Komisaris Polisi (Kompol) Dolfi Kumase mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil koordinasi yang dilakukan jaksa penuntut umum (JPU) berkait lokasi sidangnya.

“Pilihannya di Bombana atau Kendari,” ungkap Dolfi.

Diketahui, kasus suap untuk penerimaan CPNS Kategori Satu (K1) dan Kategori dua (K2) periode 2012-2014 di Bombana, kelima tersangka berhasil meraup pundi-pundi hingga Rp 12 miliar. (cr5/b/iis)

To Top