HUT ke-47, SMP Frater Gelar Porseni Antar SD – Berita Kota Kendari
Pendidikan

HUT ke-47, SMP Frater Gelar Porseni Antar SD

Ketgam: FOTO- Pelepasan balon oleh kepala sekolah SMP Frater Kendari, Yoseph Lenamah menandakan perayaan HUT dan porseni dibuka secara resmi, Selasa (24/1) Foto : Mardin

KENDARI, BKK – SMP Frater Kendari merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 47, dengan mengadakan porseni antar Sekolah Dasar (SD) se-Kota Kendari. Kegiatan ini belangsung sekama sepekan dari 24-30 Januari 2017.

Berbagai jenis lomba yang dilaksanakan dalam porseni kali ini seperti, futsal, paduan suara, menyanyi solo dan story telling.

Kepala SMP Frater Kendari, FR Yoseph Lenamah  HHK M Ag mengungkapkan, kegiatan porseni itu bukan hanya sekedar acara seremonial. Tetapi, banyak hal yang ingin ditumbuhkan yaitu menjalin tali persaudaraan dan sebagai ajang promosi SMP Frater ke SD yang ada di Kota Kendari

“Kebanyakan masyarakat masih menganggap bahwa SMP Frater adalah sekolah khusus. Padahal sekolah ini sama dengan sekolah umum lainnya yang ada di Kota Kendari. Oleh karenanya, kami melibatkan anak-anak SD Kota Kendari untuk mengenali sekolah ini sehingga bila masuk disini, meraka sudah tahu SMP Frater itu seperti apa,” ujarnya.

Katanya, SMP Frater terus meningkatkan pembenahan maupun pelayanan dan juga senantiasa meningkatkan  prestasi sekolah.

“Kami menargetkan tahun ke depan SMP Frater bisa menjadi sekolah yang unggul dalam semua bidang ilmu maupun kegiatan ektrakulikuler,” ujar Yosep.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya sementara menyiapkan pojok baca di setiap kelas untuk meningkatkan literasi siswa dalam membaca. Ia berharap, budaya baca bisa dijadikan kebutuhan yang mendasar bagi anak-anak.

Selain mewujudkan literasi baca disekolah, tambah Yoseph, pihaknya juga berharap SMP Frater menjadi  lebih baik dan bisa berprestasi ke depannya. Terutama dalam peningkatan mutu,  baik mutu guru, siswa maupun dalam  pelayanan.  (p12/c/nur)

To Top