Garuda Gandeng Clarion Kerja Sama Member – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Garuda Gandeng Clarion Kerja Sama Member

FAISAL/BERITA KOTA KENDARI
GENERAL Manager PT Garuda Indonesia Kendari, Gatot Rijadi bersama General Manager Grand Clarion Hotel Kendari, Irvan Kurnia Dewanto saat penyerahan plakat kerja sama di Clarion, Rabu (25/1)

KENDARI, BKK- PT Garuda Indonesia Kendari dan Hotel Grand Clarion Kendari mencapai kesepakatan dalam kerja sama yang dianggap dapat meningkatkan konsumen kedua perusahaan. Dalam kerja sama tersebut, pihak Grand Clarion Hotel Kendari akan memberikan fasilitas kepada para member Garuda Indonesia yang menginap di hotel berbintang itu.

Penandantanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Hotel Clarion dan Garuda Indonesia, digelar di Hotel Grand Clarion, Rabu (25/1). General Manager (GM) Garuda Indonesia Kendari, Gatot Rijadi mengungkapkan, saat ini member Garuda lebih 5.500 orang.

Adapun benefit yang akan diberikan kepada para member Garuda nantinya berupa harga khusus untuk kamar dan berbagai keuntungan lainnya.

“Jadi nanti kami akan share ke semua member Garuda bahwa semua member Garuda mendapat fasilitas khusus di Hotel Grand Clarion Kendari,” ungkap Gatot ditemui usai penandatanganan MoU.

Untuk mendapatkan member Garuda, cukup dengan mengisi formulir yang sudah disediakan di PT Garuda Indonesia. Pendaftaran juga bisa dilakukan melalui online situs resmi Garuda Indonesia.

Gatot menambahkan, jumlah member Garuda akan ditingkatkan setiap tahunnya, 10 hingga 15 persen.

“Ke depan kita akan kerja sama hal-hal yang baru, mungkin kita akan menggandeng Clarion buat expo, sehingga program ini dapat memberikan profit yang baik ke Garuda maupun Calrion itu sendiri. Jadi hubungan kita itu simbiosis mutualisme,” ungkap Gatot.

Sementara itu, General Manager (GM) Grand Clarion Hotel Kendari, Irvan Kurnia Dewanto mengungkapkan, kerja sama tersebut merupakan bentuk sinergitas antara Air Lines dan hotel yang sesuai dengan komitmen untuk memajukan pariwisata di Sultra. “Jadi kalau kita berbicara pariwisata, berarti kita berbicara air lines dan hotel,” ujar Irvan.

Dalam hal kerja sama ini, pengunjung cukup menunjukan kartu member Garuda, maka pengunjung akan mendapatkan berbagai keuntungan selama menginap di Clarion. Adapun benefit-benefit khusus yang diberikan berupa diskon hingga 15 persen untuk kamar, makan di outlet-outlet Grand Clarion, dan entertaiment.

“Jadi kami berikan berbagai fasilitas ini biar mereka datang ke Sultra,” kata Irvan.

Ivan mengungkapkan, dari jumlah member Garuda yang cukup banyak tersebut, ia mengharapkan 10 persen saja atau sekitar 550 orang bisa berkunjung ke Sultra setiap bulannya. (p11/b/aha)

To Top