Hasil Tes Urine, 7 Tersangka Positif Narkoba – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Hasil Tes Urine, 7 Tersangka Positif Narkoba

RAHA, BKK– Hasil pengembangan tim narkoba Kepolisian Resor (Polres) Muna atas 7 tersangka yang ditagkap berinisial RU dan AL yang berperan sebagai bandar.

Ikut ditangkap 5 orang wanita berinisial Nv, Ts, Yl, Tr dan Dl pada Senin (23/1) pukul 17.00 di Jalan Kasuari Lorong PAM Kecamatan Katobu Kabupaten Muna, ternyata semuanya postif konsumsi narkoba.

Ke tujuh dinyatakan positif setelah hasil tes urinenya.

“Dari tangan UR dan AL yang berperan sebagai bandar kita  sita barang bukti sabu sabu  seberat lebih 1 gram. Uang kita sita lebih Rp 50 juta. Kemudian satu timbangan, beberapa alat isap dan sejumlah bong,” kata Kapolres Muna Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yudith S Hananta SIk, pada koran ini.

Kapolres Muna juga mengatakan 2 dari pelaku perempuan yang ikut ditangkap, masih di bawah umur, dan masih bersekolah di salah satu di SMA di Kota Raha.

“Makanya, kasus ini masih kita pilah-pilah BAP-nya (berita acara pemeriksaan, red) nanti. Karena ada yang berperan sebagai bandar yaitu AL dan UR. Kemudian 5 perempuan ini ada juga yang berperan pengedar dan pemakai juga. 7 tersangka ini kita tahan di Polres Muna guna pemeriksaan lebih lanjut,” tambah mantan Dansat Brimod Polda Sultra ini.

Perwira dengan dua melati di pundak ini mengatakan, kasus ini akan disampaikan ke media secara resmi dan detail dalam konferensi pers pada Rabu (24/1).

“Kasus ini belum kita sampaikan ke media secara detail. Besok (Rabu, red) baru kita gelar konpres terkait kasus ini secara detail,” pungkas Kapolres Muna ini. (cr1/c/iis)

To Top