Bank BTN Dekati USN, Tawarkan Perumahan Pegawai – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Bank BTN Dekati USN, Tawarkan Perumahan Pegawai

ARMIN/BERITA KOTA KENDARI
Rektor USN Kolaka Azhari bersama Kepala Cabang Bank BTN Kendari Bambang Hendro mensosialisasikan pembangunan perumahan bagi karyawan USN.

KOLAKA,BKK– Bank Tabungan Negara (BTN) menjajaki kerja sama dengan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, dalam bidang pembangunan perumahan bagi pegawai USN di kampus baru.

Kepala Cabang Bank BTN Kendari, Bambang Hendro saat sosialisasi gerakan Bank BTN Membangun Sultra, di auditorium USN Kolaka, Senin (23/1) mengatakan, gerakan program sejuta rumah yang telah digalakkan sejak 29 April 2016, tidak semata berorientasi profit, tetapi juga berkomitmen untuk membangun seluruh wilayah Sultra.

“Dengan gerakan BTN membangun Sultra, khususnya pembangunan perumahan, ada multi player efek. Pada tahun 2017 ini, sebanyak 3.000 unit yang kita proyeksikan,” ungkapnya.

Adapun fasiltas perumahan yang akan dibangun, yakni Tipe 36 dan 45 dengan besaran pembiyaan pada fitur produknya DP satu persen, dengan jangka waktu 10 hingga15  tahun, suku bunga 5 persen dengan subsidi bantuan Rp 4 juta plus tanggungan asuransi. Adapun kisaran harga jual Rp 129 juta/unit, sehingga sisanya Rp 125 juta yang akan dikurangi dengan harga tanah.

Sementara Rektor USN Kolaka Dr Azhari mengungkapkan, sejak awal telah merencanakan perumahan bagi pegawai USN yang bekerja sebagai pegawai tetap dengan masa kerja kurang lebih 20 tahun. Hanya saja, dengan pendapatan yang mereka peroleh setiap bulannya, agak sulit bagi mereka untuk memiliki rumah.

“Melalui pembicaraan dan kerja sama dengan pihak bank, dalam hal ini BTN, maka persoalan pembangunan perumahan bagi karyawan atau pegawai USN setidaknya dapat direalisasikan,” katanya.

Menurut Azhari, dengan kontrak kerjasama dengan pihak BTN, tanah yang menjadi lokasi perumahan karyawan/dosen USN seluas 4 hektare di kampus baru USN Popalia Kecamatan Tanggetada, bisa dimanfaatkan untuk membangun 200 unit rumah.

Sebagai langkah awal, diupayakan pembangunan perumahan bagi pegawai tetap angkatan I, setelah itu angkatan II dan seterusnya. (cr3/b/aha)

To Top