Pembunuh Warga Motewe Ternyata Masih Dibawah Umur – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Pembunuh Warga Motewe Ternyata Masih Dibawah Umur

Ketgam: Terasangka sempat bersembunyi dalam hutan. (Foto:Fitri/BKK)

RAHA, BKK– Siapa sangka jika pelaku pembunuhan salah sasaran di Desa Motewe pada Sabtu (21/1), atas korban La Kufuli (46 ) yang tewas ditebas hingga tangannya putus, adalah seorang pemuda yang masih berusia 16 tahun berinisil JB alias AB alias JJ.

Ia tercatat warda Desa Motewe Kabupaten Muna. Tidak lama berselang pascaditemukannya korban La Kufuli, Sabtu sekitar pukul 15.30 Wita pelaku menyerahkan diri ke Polres Muna.

Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta SIK menerangkan, pelaku menyerahkan diri karena diancam akan ditembak di tempat.

“Perintah tembak di tempat ini memang perintah Kapolri. Semua pelaku tindak kriminal berat, gembong narkoba yang melarikan diri, diperintahkan untuk tembak ditempat,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, pelaku LB alias AB alias JJ diantar orangtuanya ke Polres Muna.

“Awalnya pelaku usai membunuh korban, sempat sembunyi di hutan sekitar Desa Motewe. Tapi, karena kita ancam akan tembak di tempat jika tidak menyerahkan diri, akhirnya orangtuanya sendiri yang antar anaknya menyerahkan diri,” tambah mantan Dansat Brimob Polda Sultra ini.

Berkait pasal yang dijerat pada pelaku, Kapolres Muna mengatakan dikenakan Pasal 338 KUHP yaitu penganiayaan berat hingga menyebabkan matinya seseorang.

“Ancaman hukumannya pun 10 tahun penjara. Namun karena pelakunya masih di bawah umur, maka ada pengecualian. Pelaku sudah kita tahan dan akan kita proses cepat kasus ini,” pungkasnya. (cr1/c/iis)

To Top