Pekan Ini PNS Di Pemkab Muna Gajian – Berita Kota Kendari
Aktualita

Pekan Ini PNS Di Pemkab Muna Gajian

RAHA, BKK- Sejak berlakunya PP Nomor 18 Tahun 2016 yang mengatur tentanng Organisasi Perangkat Daerah atau OPD, berdampak pada keterlambatan pembayaran gaji bagi para PNS di Sultra, tidak terkecuali di Kabupaten Muna.

Setelah hampir sebulan PNS belum gajian, akhirnya pada Senin (23/1) Bupati Muna LM Rusman Emba ST memerintahkan agar PNS segera dibayarkan hak-haknya.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Badan Keuangan Daerah dan Aset Kabupaten Muna Ari Asis SE MSi pada koran ini, kemarin.

“Iya, Bupati Muna sudah memerintahkan agar pembayaran gaji PNS segara dibayarkan.  Senin, PNS dilingkup Pemda Muna sudah bisa gajian. Namun tanpa tunjangan jabatan, termasuk para PNS yang belum lama ini dilantik,” kata pengganti Hj Ratna Ningsih.

Dijelaskan, para PNS tidak menerima tunjangan jabatan karena mereka belum dikukuhkan, dikarenakan adanya OPD baru tersebut.

Sedangkan PNS yang baru baru ini dilantik oleh Bupati Rusman Emba juga tidak menerima tunjangan jabatan, karena dilantik sudah lewat pertengahan bulan.

“Bagi PNS yang dilantik belum lama ini, tunjangan jabatannya akan dirapel pada bulan berikutnya, kerana mereka dilantik sudah lewat pertengahan bulan. Demikian pula dengan PNS yang belum dikukuhkan juga tidak menerima tujangan jabatan, karena memang tidak ada dasar aturannya sejak berlakunya OPD baru. Hal ini sudah kami kordinasikan dengan BPK RI,” pungkas Ari Asis. (cr1/c/iis)

To Top