La Ode Darmono tak Diakui Sebagai Tim Pemenangan Zayat-Syahriah #Laporannya ke Panwaslih Hanya Mengatasnamakan Tim – Berita Kota Kendari
Suksesi

La Ode Darmono tak Diakui Sebagai Tim Pemenangan Zayat-Syahriah #Laporannya ke Panwaslih Hanya Mengatasnamakan Tim

KENDARI, BKK  –  Beberapa waktu lalu, La Ode Darmono yang mengatasnamakan sebagai tim pemenangan pasangan calon  (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Muhamad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahria (Zayat-Syahria) melaporkan temuan dugaan pelanggaran pilkada ke Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kendari.  Ia melaporkan La Ode Azhar yang membagi-bagikan minyak goreng di Kelurahan Kampung Salo yang diduga sebagai kegiatan kampanye untuk memenangkan pasangan Rasak-Haris.

Namun demikian, pengakuan Darmono  dibantah  Umar Bonte selaku  juru bicara pasangan Zayat-Syaria. Menurutnya, Darmono hanya mengatasnamakan tim pasangan nomor urut 3 tersebut dalam melaporkan Azhar.

Pihaknya sendiri tidak mempersoalkan aksi bagi-bagi minyak goreng yang dilakukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  DPRD Kendari itu.  Sehingga, bila  Azhar akan melapor balik karena merasa nama baiknya dicemarkan, pihaknya siap membantu.

“Kalau memang Pak Azhar mau ambil jalur hukum untuk menuntut balik Darmono atas pencemaran nama baik, kami siap membantunya. Sebab, kami juga sebagai tim pemenangan tidak pernah mempersoalkan apa yang dilakukan oleh La Ode Azhar itu,” jelasnya saat ditemui, Senin (23/1).

Anggota (DPRD) Kota Kendari ini juga mengakui, Partai Golkar selaku pengusung  Azhar di DPRD memang mendukung Rasak-Haris di Pilwali Kendari. Namun, keluarga besar Azhar sendiri, katanya, mendukung paslon Zayat-Syahria.

“Bahkan orang tua dari La Ode Azhar itu saat ini juga masuk dalam tim pemenangan Zayat-Syahriah. Jadi bagaimana mungkin seorang orang tua mau melaporkan anaknya sendiri. Intinya La Ode Azhar itu bagian dari kami dan kami sangat mengapresiasi atas niatan baiknya untuk membantu warga yang sangat membutuhkan,” tambahnya.

Sebelumnya, Azhar juga menjelaskan bahwa keluarga besarnya memiliki kedekatakan dan mendukung Zayat di Pillwali Kendari yang akan dihelat 15 Februari mendatang.

Ia pun mengakui, meski dirinya adalah pendukung Rasak-Haris aksi bagi-bagi minyak goreng tersebut adalah kegiatan pribadinya. Tujuannnya hanya ingin berbagi kepada warga di daerah pemilihannya itu saat ia tampil di pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) 2014 lalu. (m2/b/nur).

To Top