Aktualita

Aplikasi Simaduk Segera Diberlakukan di Latambaga

KOLAKA,BKK– Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Administrasi Kependudukan (Simaduk) akan segera diberlakukan di Kecamatan Latambaga.

Untuk mewujudkan hal itu, dilakukan sosialisasi Bimbingan Teknik (Bintek) Aplikasi Simaduk yang diikuti 25 orang, di mana setiap kelurahan mengirimkan tiga peserta yang terdiri dari kepala kelurahan, kepala seksi (kasi) pemerintah, dan operator komputer, ditambah pegawai kecamatan, Senin (23/1), di Kantor Camat Latambaga.

Menurut camat Latambaga Muh Jufri, aplikasi Simaduk akan segera diterapkan di kecamatan Latambaga. Karena itu dilakukan bintek, sehingga nantinya pelayanan administrasi di kelurahan menggunakan aplikasi Simaduk.

“Jika ini berjalan, maka kecamatan yang pertama menggunakan aplikasi ini di kabupaten Kolaka adalah Latambaga,” kata Jufri.

Untuk menunjang hal ini, menurut Jufri harus dipastikan ada database setiap masyarakat, sehingga memudahkan dan memberi kepastian dalam pelayanan masyarakat.

“Sehingga nantinya terwujud tertib administrasi di kelurahan dan di kecamatan, karena tersimpan dalam sistem,” ujarnya. (cr3/c/iis)