213 Mahasiswa Prodi Kesmas Stikes MW Kendari Mengikuti Magang Instansi – Berita Kota Kendari
Beranda

213 Mahasiswa Prodi Kesmas Stikes MW Kendari Mengikuti Magang Instansi

Ketgam: Ketua Program Studi Kesehatan masyarakat La Djabo Buton SKM M Kes

KENDARI, BKK- Sebanyak 213 mahasiswa Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mandala Waluya (Stikes-MW) Kendari mengikuti magang di instansi tekns kesehatan yang ada di wilayah Kota Kendari .

Mahasiswa prodi kesmas yang mengikuti magang tersebut terdiri dari  peminatan epidemiologi, peminatan kesehatan lingkungan, pemintanan promosi kesehatan dan peminatan administrasi kebijakan kesehatan.

Mereka bertugas mulai 23-30 Januari 2017 di  Dinas Kesehatan Sulawesi Tenggara, Dinas kesehatan Kota kendari, Bapelda, Ruma Sakit Bahteramas dan  rumah sakit umum se-Kota Kendari.

Ketua Stikes-MW Kendari H Muh Idrus SKM M Kes mengharapkan, kegiatan magang mahasiswa semester  VII tersebut, dapat berjalan dengan lancar dan tidak mengalami kendala.

“Muda-mudahan mahasiswa kami ini melaksanakan magang dengan baik di instansi penempatan mereka,” ujarnya.

Ketua Prodi Kesmas Stikes MW, La Djabo Buton SKM M Kes juga mengatakan, dengan mengikuti magang ini mahasiswa tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kompetensi.

“Kita juga berharap agar mahasiswa ini  dapat membantu instansi kesehatan dalam penyelesaian  program kesehatan setempat,” ungkapnya.

Untuk kelancaran dan suksesnya pelaksanaan kegitan magang ini, tambah La Djabo,  Ketua Stikes-MW menunjuk dua  orang dosen untuk menjadi pembimbing di lapangan. (p12/c/nur)

To Top