Kantor Bupati Direhab untuk Meningkatkan Pelayanan – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Kantor Bupati Direhab untuk Meningkatkan Pelayanan

ilustrasi

BURANGA, BKK– Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) mulai merehabilitasi bangunan Kantor Bupati Butur yang bertempat di Buranga. Rehabilitasi dilakukan mengingat kondisi bangunan yang sudah sangat memprihatinkan.

Bupati Butur Abu Hasan menjelaskan, gedung yang dibangun sembilan tahun yang silam itu memang sudah saatnya diperbaiki. “Secara fisik maupun dari sisi kebutuhan pelayanan, memang kurang memadai. Sehingga memang mesti dilakukan rehabilitasi berat. Rehabilitasi berat itu beda-beda tipis dengan bangun baru loh,” kata bupati di Ereke, kemarin.

Anggaran rehabilitasi berat ini pun sudah dialokasikan di APBD 2017. Bupati berharap, tampilan baru Kantor Bupati Butur akan ikut meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Agar Pemda bisa memfungsikannya dengan baik, khususnya dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan publik,” imbuhnya.

Rehabilitasi Kantor Bupati Butur ditargetkan selesai tahun ini juga. Setelah itu, kantor-kantor lainnya juga akan diperbaiki secara bertahap.

“Yang pasti di tahun inilah selesai pembangunannya. Setelah itu baru kita susul dengan pembangunan kantor-kantor lainnya. Termasuk kantor DPRD, saya juga berencana bangunkan kantor DPRD di Buranga,” tutur mantan Kabiro Humas Pemprov Sultra ini. (k5/c/aha)

To Top