Dirujuk, Pasien RSUD Konkep Terlantar – Berita Kota Kendari
Aktualita

Dirujuk, Pasien RSUD Konkep Terlantar

Terlantar, pasien yang dirujuk dari Puskesmas Lansilowo berusaha menunggu kedatangan petugas piket RSUD Langara, Minggu (22/1).

LANGARA, BKK – Pelayanan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) kembali tercoreng, betapa tidak pasien yang dirujuk dari Puskesmas Lansilowo terlantar di RSUD Konkep tersebut selama kurang lebih dua jam.

Pasien atas nama Sukaria (60) yang diantar oleh keluarganya menggunakan Ambulance diuji kesabaranya di RSUD tersebut, pasalnya Tim medis yang piket sekitar jam 07.00 Wita tak nampak terlihat di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Langara.

Tak sanggup dengan pelayanan di RSUD Langara tersebut, keluarga pasien terlihat meneteskan air mata sambil menunggu petugas piket rumah sakit tersebut.

“Dimana perawatnya ini Rumah Sakit, kalau tidak ada perawat dengan Dokternya mendingan tutup saja,” teriak salah satu keluarga pasien di ruang UGD.

Kerabat pasien yang tak tega melihat kondusi pasien, nekat menurunkan pria yang berumur 60 tahun itu dan memberikan oksigen dari ruang Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Langara.

Berharap ada salah satu petugas piket di RSUD Langara tersebut, beberapa keluarga pasien berusaha menggeleda satu persatu ruangan yang ada di RSUD Langara tersebut.

“Kalau memang tidak ada perawatnya disini, mending kita langsung bawa saja di Kendari,” sesal anak pasien yang enggan memberitahu namanya tersebut.

Berlqngsung sekitar 45 menit tak mendapatkan perawatan medis, salah seorang awak media di Konkep yang berada di TKP berusaha menghubungi mantan Direktur RSUD Konkep, Turip SKM untuk meminta pertolongan agar  menghubungi dokter RSUD itu, sekitar 45 menit menunggu, dokter yang tinggal di mess RSUD itu langsung menghampiri pasien.

“Apa kasian ini dokter dia bikin di kamarnya. Kita sudah tok-tok pintunya tapi dia tidak jawab. Serine juga lamanya dia bunyi dia tidak datang juga,” kesal salah seorang keluarga pasien.

Di tempat yang sama salah seorang dokter RSUD Konkep tersebut, dr Amel saat memberikan pertolongan terhadap pasien, berusaha menenangkan kekesalan keluarga pasien.

“Saya juga manusia biasa, tadi malam kami piket di UGD ini sampe jam 23.30 tapi tidak ada yang datang,” ucap Amel kepada Keluarga pasien.

Sementara Kepala RSUD Langara, dr Rudi untuk dikonfirmasi terkait kelalaian pegawainya tersebut, tidak dapat tersambung saat dihubungi melalui via selulernya. (k4)

To Top