Dikbud Kendari Agendakan Try Out Serentak 2 Februari – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Dikbud Kendari Agendakan Try Out Serentak 2 Februari

ilustrasi

KENDARI, BKK – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari mengagendakan jadwal pelaksanaan try out menghadapi Ujian Nasional (UN), berbasis Paper Based Test (PBT) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Kegiatan ini rencananya digelar serentak 2 Februari mendatang.

Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Kota Kendari, Makmur mengatakan, try out serentak tersebut wajib dilaksanakan. Khusus untuk sekolah yang akan melaksanakan UNBK, kata dia, try out tersebut bertujuan untuk melatih siswa dalam menggunakan perangkat komputer.

Sedangkan, lanjutnya, bagi sekolah yang melaksanakan ujian tertulis atau PBT, try out tersebut dilakukan dengan tujuan agar peserta didik tidak salah melingkar identitas mereka di lembar jawaban.

“Terkait materi yang akan diujikan nanti saya harap ke depannya tidak akan masalah. Sebab, materi yang akan diberikan nanti sebagian besar materi-materi yang sudah diajarkan oleh guru sekolah masing-masing,” ungkap Makmur, Minggu (22/1).

Makmur optimis, pelaksanaan ujian nanti akan berlangsung lancar seperti yang diharapkan. Apalagi semua sekolah tentu sudah melakukan persiapan-persiapan.

Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kendari, Mansur Mokuni mengatakan, menghadapi ujian nanti, pihaknya sudah melakukan persiapan-persiapan. Utamanya kesiapan mental siswanya sendiri.

“Untuk mengetahui kemajuan atas persiapan yang telah kami lakukan itu, kami akan menggelar try out kepada peserta ujian. Apa lagi UNBK merupakan hal baru di sekolah kami, sehingga memang patut dilakukan persiapan yang lebih,” ujarnya.

Jika dalam pelaksanaan try out nanti lancar, tambahnya, maka  pelaksanaan UNBK nanti juga pasti akan berlangsung dengan lancar seperti yang diharapkan. (Cr6/b/nur)

To Top