ADP: Sesama Paslon Jangan Saling Menjatuhkan – Berita Kota Kendari
Suksesi

ADP: Sesama Paslon Jangan Saling Menjatuhkan

KENDARI, BKK – Upaya saling menjatuhkan kerap dipertontonkan tim pemenangan pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) Kendari. Hal ini rupanya membuat salah satu calon walikota, Adriatma Dwi Putra (ADP) merasa terganggu.

Di sela-sela sosilisasinya di Kelurahan Bopnggoeya, Kecamatan Wua-wua, Sabtu (21/1), ADP menegaskan, sesama paslon mestinya tidak usah saling menjatuhkan. Lebih baik sama-sama berpikir bagaimana cara membangun Kota Kendari ke depannya.

“Kita sesama paslon lebih baik memikirkan akan diapakan Kota Kendari ini ke depannya. Bukannya saling menjatuhkan dengan menjelek-jelekkan atau saling melaporkan ke Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih). Sementara laporan tersebut belum tentu benar adanya,” tegasnya.

Calon walikota nomor urut 2 ini mengatakan, semakin dekatnya jadwal pemungutan suara, tim paslon lebih baik terus melakukan sosialisasi dan melakukan hal-hal yang baik. Dengan begitu, masyarakat akan lebih simpati dan terdorong untuk ikut memilih di 15 Februari mendatang.

“Tanpa menjatuhkan pun masyarakat saat ini sudah paham, mana yang menurutnya betul atau tidak. Lebih bagus kita terus melakukan sosialisasi atau kegiatan-kegiatan yang berbau sosial, dari pada hanya memikirkan bagaimana cara untuk menjatuhkan lawan politik dengan menjelek-jelekkannya,” jelasnya.

Pasangan Sulkarnain ini melanjutkan, saat ini ia dan timnya sendiri sedang terfokus untuk melakukan sosialisai. Dirinya juga berjanji akan menuntaskan pembangunan infrastruktur Kota Kendari yang belum sempat diselesaikan Walikota Kendari, Asrun yang tidak lain adalah ayahnya sendiri.

“Saya siap menuntaskan pembangunan infrastruktur untuk Kota Kendari, terutama dalam pengaspalan jalan utama yang masih tersisa yakni sepanjang 81,41 km. Baik pengaspalan seluruh jalan dalam Kota Kendari itu, bukan hanya jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota Kendari tetapi juga pada jalan utama yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi  Sultra,” janjinya.

Dalam upaya menjaga kondisi jalan tetap baik, sambungnya, dirinya juga akan melakukan pemeliharaan jalan perkotaan. Sebab, perhatian terhadap terjaganya kondisi jalan diyakini dapat meminimalisir kecelakaan di jalan raya. Hal lain, kata dia, yang tidak luput dari perhatiannya yakni masyarakat yang membutuhkan jalur khusus untuk berjalan kaki.

“Sementara untuk pengembangan wilayah akan dilakukan upaya untuk merintis jalan baru. Olehnya itu, ADP-Sul berjanji akan menyediakan dan meningkatkan sarana dan prasarana untuk pejalan kaki. Kami juga siap membantu menghadirkan fasilitas infrastruktur, berupa pengaspalan jalan di dalam komplek dan perumahan di kota ini,” pungkasnya. (m2/b/nur)

To Top