24 Karateka Kolaka Ikuti Turnamen di Bali – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

24 Karateka Kolaka Ikuti Turnamen di Bali

KOLAKA, BKK– Sebanyak 24 atlit karate Kolaka dikirim untuk mengikuti Kejuaraan Indonesia Open Tournament tahun 2017, I Gusti Ngurah Rai Cup IX, yang dimulai di Denpasar, Bali, Minggu (22/1).

Ketua Lemkari Kolaka Muhammad Ajib Madjid saat melepas pelatih, official dan atlit karate di kantor DPRD Kolaka mengatakan, dalam kegiatan yang dilaksanakan di Bali, ada tiga agenda yang diikuti. Rinciannya, 24 orang atlit yang akan mengikuti turnamen karate, 4 orang pelatihan wasit dan 7 orang mengikuti ujian kenaikan sabuk.

Ketua Komisi III DPRD Kolaka ini mengungkapkan, Kolaka terus mengutus karatekanya di setiap even, baik lokal maupun nasional. Ini dimaksudkan memacu semangat para atlit untuk senantiasa berlatih, sehingga nantinya menjadi atlit handal yang bisa diandalkan Pemkab Kolaka di setiap kompetisi.

Dalam turnamen bertaraf nasional itu dilaksanakan mulai 23 hingga 29 Januari 2017, pihaknya mendapat bantuan dari Pemkab Kolaka dan KONI. Karena itu kepada semua atlit diminta untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakkan selama mengikuti turnamen.

“Saya tidak mau dengar ada keluhan. Jika ada masalah, langsung sampaikan ke pelatih, karena itu menjadi tanggungjawabnya,” ingatnya.

Sementara salah satu orang tua atlit karate, Muharram Joni bersyukur anaknya yang masih duduk di kelas 6 SDN Watuliandu bernama Andika, diikutkan dalam turnamen berskala nasional tersebut. Meski harus ikut mengeluarkan biaya, namun dia merasa itu pantas karena putranya itu merupakan satu-satunya atlit yang masih duduk di SD.

Menurut staf Bagian Humas dan Protokol Pemkab Kolaka ini, sejak berlatih karate tiga tahun lalu, anaknya pernah keluar sebagai juara pertama pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Kolaka, serta juara dua pada O2SN tingkat Provinsi Sultra. (cr3/b/aha)

To Top