SMK Tunas Husada Gelar Try Out Papar Test – Berita Kota Kendari
Pendidikan

SMK Tunas Husada Gelar Try Out Papar Test

Ketgam: Foto suasana pelaksanaan Try Out Ujian Nasional oleh siswa SMK Tunas Husada Kendari. Jumat (20/1)

KENDARI, BKK – Siswa kelas XII Jurusan Keperawatan dan Farmasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta  Tunas Husada, Kendari, menguikuti Try Out Ujian Nasional (UN), Jumat (20/10).

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari, dengan  mata pelajaran  Matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Saat ditemui di ruang kerjanya, kepala sekolah (Kepsek) SMK Tunas Husada, Usman SPd mengatakan,  pelaksanaan Try Out Ujian Nasional (UN), merupakan salah satu cara untuk menguji sejauh mana kemampuan dan penguasaan materi yang dimiliki  siswa. Selain itu, hal ini juga  menjadi ajang untuk  mengasa kemampuan siswa agar tidak kesulitan pada saat menghadapai ujian nanti.

“Hasil dari palaksaan try out akan menjadi bahan evaluasi bagi semua guru terkait, sekaligus mengadakan perbaikan, mana yang harus diperbaiki dan dibenahi,” terangnya.

Menghadapi UN tersebut, lanjutnya, pihaknya terus melakukan cara agar siswanya bersiap dan tidakmengalami kendalan saat UN nanti. Salah satu upaya yang juga dilakukannya yakni mengadakan les tambahan di siang hari.

“Paling tidak semua guru yang terkait dengan mata pelajaran UN, jeli melihat dimana saja kelemahan siswa, selanjutnya  akan diadakan perbaikan-perbaikan pada saat les nanti,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu siswa kelas XII Jurusan Keperawatan, Apri mengatakan, ujian yang diadakan  sekolahnya itu merupakan hal yang baik dan sudah tepat. Dengan begitu, ia dan siswa lainnya dapat berusaha melakukan perbaikan terhadap kekurangan yang dialami saat pelaksanaan try out ini.

“Kami juga sebagai siswa, sadar diri bila nilai ujian try out  kami belum mencapai target, kami akan terus belajar dan membenahi dimana  saja kekuragan itu sehingga pada UN nanti tidak kewalahan,” ungkapnya dengan penuh harapan.

Apri juga berharap, ia dan kawan-kawan di sekolahnya nanti bisa mengerjakan soal UN dan  lulus 100%.

“Kami siswa SMK Tunas Husada mempunyai tujuan yaitu bila sama-sama masuk, maka harus keluar bersama-sama,” pungkasnya. (p12/b/nur)

To Top