Sakit, Tersangka La Palaka Dibantar Berobat – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Sakit, Tersangka La Palaka Dibantar Berobat

RAHA, BKK– Tersangka La Palaka SE dibantar oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna untuk berobat kerumah sakit.

Tersangka kasus dugaan korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) 2015 senilai Rp 1.230.000.000 atau kurang lebih Rp 1,2 miliar, masuk ruang Unit Gawat darurat (UGD) Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Raha pada Kamis ( 19/1), uasai Magrib.

Kepala Kejaksaan Negeri Muna Badrut Tamam SH MH saat dikonfirmasi soal ini, kemarin, membenarkan.

” Iya, tersangka La Palaka kita lakukan pembantaran untuk berobat ke RSUD Raha karena yang bersangkutan sakit. Tersangka bermohon pada Kamis (19/1) dan saya sudah tanda tangani pembantarannya. Nanti kalau sudah sembuh, yang bersangkutan harus masuk lagi ke rutan (rumah tahanan),” terangnya.

Berkait hukuman tersangka, kata dia, karena tersangka minta pembantaran maka masa penahanannya tidak akan dihitung selama di RS.

Orang nomor satu Kejari Muna ini juga mengungkapkan, semula La Palaka minta dibantar untuk berobat ke Kendari, namun tidak diberikan izin.

“Iya, tersangka katanya mau berobat di Kendari, tapi pengawasanya berat dan  tersangka juga bisa berobat di Raha saja,” alasnya.

Di tempat terpisah, Direktur Utama (Dirut) RSUD Raha dr Tutut Purwanto ketika ditemui wartawan koran ini menerangkan, La Palaka memang sedang berobat di RSUD Raha.

“Dia masuk RSUD pada Kamis (19/1) usai Magrib. Hasil diagnosa kita, yang bersangkutaan susah buang air kecil.  Dilihat dari gejalnya, tersangka kemungkinan  menderita batu ginjal. Mungkin  karena mutu air kurang bagus,” katanya.

Dr Tutut juga mengatakan, La Palak sudah dipindahkan ke ruangan lain.

“Sudah pindah di kamar, tidak lagi di UGD,” sebutnya. (cr1/d/iis)

To Top