Panwascam Rumbia Tengah Rekrut Belasan Pengawas TPS – Berita Kota Kendari
Suksesi

Panwascam Rumbia Tengah Rekrut Belasan Pengawas TPS

RUMBIA, BKK – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Rumbia Tengah, Kabupaten Bombana, melakukan perekrutan pangawas Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Para pengawas TPS ini bertugas pada hari pelaksanaan pencoblosan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bombana yang akan dihelat 15 Februari mendatang.

Ketua Panwascam Rumbia Tengah, Galing mengatakan, pihaknya telah merekrut 14 orang pengawas TPS, hal ini disesuaikan dengan tupoksi tempat dimana mereka akan menjalankan tugas nantinya.

“Untuk jumlah TPS di Rumbia Tengah ada 15 TPS, jadi setiap TPS satu pengawas. Nah mengapa kami rekrut 14 orang saja karena di satu desa hanya satu TPS dan disitu yang akan awasi adalah PPL,” ungkapnya.

Dikatakannya, ke-14 orang pengawas TPS tersebut akan disebar di beberapa kelurahan yang ada di Rumbia Tengah, seperti kelurahan Lauru ada 5 TPS. Di Kelurahan Kampung Baru 4 TPS, Kelurahan Poea 2 TPS, Desa Tapuahi 3 TPS dan Desa Lampata 1 TPS.

“Untuk jumlah yang telah mendaftarkan diri itu sebanyak 20 orang dan yang dinyatakan lulus berkas 15 orang. Setelah kami melakukan tes wawancara dari 15 orang itu 1 orang tidak hadir maka mau tidak mau kami gugurkan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk pengumuman tes wawancara akan dilakukan pada 21 Januari (hari ini,red). Sementara untuk palantikan direncanakan 22 Januari dilanjutkan dengan bimbingan teknis.

“Jika 14 orang ini terekrut semua sebagai pengawas TPS kami berharap mereka bisa bekerja secara profesional, menjaga integritas dan komitmen dalam menjalankan tugasnya,” harapnya. (cr2/c/nur)

To Top