Bupati Kukuhkan Pengurus LPTQ – Berita Kota Kendari
Beranda

Bupati Kukuhkan Pengurus LPTQ

Bupati Konsel menyerahkan bendera kepengurusan LPTQ kepada Ketua LPTQ Dr Arsalim Arifin

Andoolo, BKK – Bupati Konawe Selatan (Konsel) mengukuhkan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an(LPTQ) Konsel Periode 2017-2021 se Kabupaten Konsel pendopo Rumah jabatan Bupati, Jum’at (20/1).

Pengukuhan pengurus LPTQ ini juga mengingat digelarnya MTQ 2017 tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan di Kecamatan Palangga.

Pengurus LPTQ tersebut di ketuai oleh Wakil Bupati, DR. H. Arsalim Arifin, Wakil Ketua I, Drs. Rustam Silondae, M. Si, Wakil Ketua II, Ir. H Agus Salim, M. Si, Wakil Ketua III, Ir. Adi Warsa Toar, M. Si, Wakil Ketua IV, DR. H. Mansyur, MPd, Sekretaris Umum (Sekum), Ir. Drs. H. Sjarif Sajang, M. Si, Bendahara Umum, Hj Marwiah Tombili, SE, M. Si, serta dilengkapi bidang-bidang yaitu, Bidang Pengembangan dan Pengkaderan, Pendidikan dan Pelatihan, Perhakiman, Penelitian dan Pengebangan, Publikasi dan Dokumentasi serta Bidang Usaha dan Dana.

Pelindung dan Penasehat, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, ST. MM, Ketua DPRD, Irham Kalenggo, S. Sos, M. Si, Wakil Bupati, DR. H. Arsalim, SE. M. Si, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Kopimda) Konsel, dan Pengarah, Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. Drs. H. Sjarif Sajang, M. Si, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Konsel, KH Ali Murtado, serta Ketua Nahdatul Ulama (NU) Konsel, Ustadz Wildan Habibi.

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga dalam sambutannya mengatakanLPTQ merupakan sarana yang sangat potensial dalam menyemarakkan syiar Islam dan membina mental spiritual masyarakat. “Selain itu, terbentuknya pengurus LPTQ ini juga dapat sebagai salah satu pilar untuk mewujudkan masyarakat yang  Agamis,” katanya.

Surunuddin menuturkan peranan LPTQ bukan hanya sekedar wadah pengembangan Tilawatil Qur’an semata, tetapi bagaimana bisa mengimplementasikannya kedalam kehidupan masyarakat, sehingga timbulnya kecintaan masyarakat akan membaca Al-Qur’an dan timbul sebagai wadah pembinaan dan pengembangan dakwah.

“Kita cari bukan untuk mencapai kesuksesan pelaksanaan STQ yang hanya mendapatkan juara dan piala, akan tepati bagaimana keberadaan pengurus LPTQ dalam memasyarakatkan Al-Qur’an memang dirasakan ditengah masyarakat,” harapnya

LPTQ merupakan tanggung jawab bersama, Bupati berpesan kepada pengurus yang baru dilantik untuk bekerja lebih tepat, nyata dan terintegritas sesuai dengan program yang dijalankan.
“Tugas dan fungsi yang akan diterapkan tidak akan berjalan dengan semestinya, apabila tanpa adanya koordinasi pihak terkait,” terangnya.(k8/c/lex)

To Top