Stikes MW Dirikan Apotik Pelayanan Masyarakat – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Stikes MW Dirikan Apotik Pelayanan Masyarakat

Keterangan Gambar : Muh Idrus
(Faisal/BKK)

KENDARI, BKK– Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mandalaya Waluya (Stikes MW) Kendari, baru-baru ini mendirikan apotik  untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat Kota Kendari yang berada di  sekitaran kampus tersebut.

“Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Stikes MW mendirikan apotik yang berada di area kampus sebagai penunjang pelayanan dari pemanfaatan gedung klinik yang ada,” kata Ketua Stikes MW Kendari, Muh Idrus  saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/01).

Dikatakannya, selain pembuatan klinik  untuk mahasiswa dan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya juga akan melakukajn rawat jalan dan rawat inap untuk mempermudah pelayanan yang ada di Stikes MW.

“Kita kembangkan pelayaanan pasien di rumah (home care), misalkan ada pasien dari rumah sakit di suruh nginap disini, kami layani dengan semaksimal mungkin  karena itu memang tanggungjawab kami secara undang-undang dan aturan yang berlaku dalam instansi kesehatan yang ada di negeri ini,” ucapnya.

Klinik Stikes NW itu pun, aku Idrus, sudah menuhi syarat secara administrasi dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Izin tertulis dari Dinas Kesehatan Kota Kendari sudah dikantonginya.

Ia menambahkan, Stikes MW memang layak untuk mendirikan klinik tersebut berhubung kemampuan alumninya juga tidak diragukan untuk langsung bekerja di klinik itu.

“Harapannya kami, keberadaan klinik akan memberikan kemudahan pelayaan yang ada di stikes sendiri, serta peningkatan pelayanan ke masyarakat dan membuka lapangan kerja juga bagi alumni Stikes MW,” tandasnya. (p11/c/nur)

To Top