Promosi Jabatan Harus Ikut Seleksi # Lelang di Butur Tunggu Rekomendasi ASN – Berita Kota Kendari
Aktualita

Promosi Jabatan Harus Ikut Seleksi # Lelang di Butur Tunggu Rekomendasi ASN

Foto: Bupati Butur, Abu Hasan bersama Titiek Soeharto dalam suatu acara di Jakarta.

BURANGA, BKK – Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Utara (Butur) memastikan bulan Februari mendatang semua konsolidasi birokrasi sudah selesai. Jabatan eselon eselon II, III dan IV pada 30 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda setempat mulai terisi dan normal kembali.

Namun sebelumnya itu, sebagian jabatan kepala dinas yang kini diduduki pelaksana tugas (Plt) akan mengikuti lelang jabatan. Pasalnya, mereka secara aturan belum bisa langsung dipromosikan jadi Kadis sebelum menduduki sekretaris defenitif.

“Insyallah OPD akan mulai normal awal bulan Februari, artinya bulan ini kita tuntaskan. Ini akan bersamaan dengan pelaksanaan program-program pemda. Seperti berjalannya penyusunan master plane pembangunan,”kata Abu Hasan.

Dijelaskannya, kepala instansi yang masih Plt akan akan didefenitifkan, dengan cara melalui lelang jabatan. Untuk melakukan itu, ujarnya butuh waktu satu dua minggu.

“Kami sudah bersurat ke komisi ASN terkait pengadaan lelang. Terus jawabannya sudah ada dengan meminta terkait mekanisme penilaian, dan tim penilai. Itu yang dikirim lagi, setelah jelas jawabanya, maka komisi ASN akan memberikan rekomendasi sebagai pertanda untuk melakukan lelang jabatan,”pungkasnya.

Mantan Kabiro Humas Pemprov Sultra ini mengungkapkan dalam waktu dekat ini, pihaknya akan membawah permintaan dari komisi ASN tersebut, sehingga drinya memastikan sepulang dari sana akan bersamaan dengan rekomendasi pengadaan lelang itu.
“Kita tinggal bawah langsung itu permintaan mereka, bisa langsung ditunggu dan pulang di Butur membawah rekomendasi pengadaan lelang jabatan ini. ,”ujarnya.

Terkait jadwal pelantikan eselon III dan IV, Abu Hasan tidak membeberkan secara gamblang. Hanya saja, pria yang berkacamata ini menyatakan kalau semua proses itu akan secepatnya selesai, mengingat tugas akan pelayanan publik harus maksimal.”Lebih baik kita pelan-pelan tapi hasilnya baik, jangan terburu-buru untuk melantik. Tapi kembali lagi tadi semuanya akan selesai bulan ini,”imbuhnya.(***)

To Top