Presenter KompasTV Bakal Jadi Moderator Debat Pilkada Bombana. – Berita Kota Kendari
Suksesi

Presenter KompasTV Bakal Jadi Moderator Debat Pilkada Bombana.

RUMBIA, BKK– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana resmi menetapkan  presenter KompasTV, risca Clarissa untuk menjadi moderator dalam acara debat kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Bombana, Minggu (22/1).

Ketua KPU Bombana, Arisman mengatakan, Frisca Clarissa menggantikan Tina Talisa yang dipastikan tidak dapat menghadiri sebat tersebut karena memiliki agenda penting di Jakarta.

“Awalnya memang kami sudah tetapkan akan menghadirkan Tina Talisa menjadi moderator dalam acara debat kandidat nanti, namun karena bertepatan dengan jadwal kegiatannya yang lebih penting sehingga kami menghadirkan ibu Clarissa dari KompasTV,” kata Arisman pada jurnalis koran ini di ruang kerjanya, Kamis (19/1).

Dia mengatakan, acara debat kandidat ini memang membutuhkan moderator dari kalangan profesional yang memiliki kemampuan terbaik. Sehingga, keputusan untuk menghadirkan presenter asal iJakarta ini sudah ditetapkan sebelumnya.

Dalam acara itu nanti, KPU Bombana melibatkan tim pakar dari akademisi yang jumlahnya mencapai empat orang.

Tim pakar ini, tambah Arisman, akan bertugas membuat soal yang akan diajukan kepada kedua pasangan kandidat yakni pasangan Kasra Jaru Munara-Man Arfah (Berkah), serta pasangan Tafdil-Johan Salim (Bertahan).

“Hari ini (kemarin,red) kita sudah rapat dengan LO (penghubung, red) masing-masing paslon mengenai persiapan pelaksanaan debat nanti. Mengenai materi debat, keempat panelis kita sudah siap menghadiri acara nanti,” katanya.

Keempatnya akan hadir memberikan pertanyaan kepada dua pasangan calon bupati mulai dari materi peningkatan kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik, serta memajukan daerah.

“Mereka juga akan mengajukan sejumlah pertanyaan lain, seperti menyerasikan pelaksanakan pembangunan daerah, memperkokoh persatuan, anti narkoba, perlindungan anak, serta pemberdayaan perempuan,” ujar Arisman. (cr2/b/nur)

To Top