BPJS Ketenegakerjaan Target Rp 86 Miliyar ***Pencapaian Iuran di 2017 – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

BPJS Ketenegakerjaan Target Rp 86 Miliyar ***Pencapaian Iuran di 2017

FAISAL/BKK
La Uno,

KENDARI, BKK– Setiap tahun BPJS Ketenagakerjaan diberikan amanah sesuai undang-undang agar mendorong masyarakat, khususnya pekerja, agar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Presentase seluruh warga penduduk Indonesia, khususnya pekerja terlindungi di luar PNS dan Polri, kurang lebih 140 juta orang. Namun jumlah pekerja yang dicover oleh BPJS Ketenagakerjaan hingga Desember 2016, hanya sekitar 25 % atau 22 juta lebih peserta.

Dari data tersebut, Kepala kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Tenggara (Sultra), La Uno mengungkapkan, target BPJS Ketenagakerjaan untuk pencapaian iuran di 2017, diharapkan meningkat kurang lebih Rp 30 miliar dibandingkan di 2016. Di mana di 2016, target pencapaian iuran sebanyak 56 miliar.

“Kenapa target tahun ini meningkat, dikarenakan dari pencapaian iuaran tahun 2016 kemarin, persentasenya sebanyak 130% dari target yang ditentukan. Target pencapaian di 2016 kan sebanyak Rp 56 miliar, namun kita bisa realisasi hingga Rp 74 miliar lebih,” ujar La Uno saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/1).

Jadi, dari pencapaian iuran di 2016 tersebut, dapat disimpulkan bahwa pertumbuhan ekonomi meningkat. “Jika tahun kemarin itu target tidak tercapai, tidak mungkin tahun ini kita naikkan target,” tambahnya.

La Uno secara khusus menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang disebutnya secara tidak langsung ikut mendukung terlampauinya target.

“Sebenarnya banyak dan sedikitnya hasil pencapaian iuran itu, tergantung jumlah tenaga kerjanya. Tahun kemarin hasil pencapaiannya melampaui batas, mungkin banyak faktor yang mempengaruhinya, salah satunya lapangan pekerjaan yang tersedia dapat menghasilkan banyak pekerja,” tuturnya.

Uno mengharapkan, pemilik perusahaan dan pekerja semakin terdorong untuk mendaftarkan diri ke BPJS Ketenagakerjaan, agar masa depannya lebih terjamin. (p11/c/aha)

To Top