PNS Muna Diminta Dispilin Kerja # Peringati Hari Kesadaran Nasional – Berita Kota Kendari
Aktualita

PNS Muna Diminta Dispilin Kerja # Peringati Hari Kesadaran Nasional

RAHA, BKK – Seluruh pegawai negeri sipil (PNS) atau sekarang disebut aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkba) Muna diminta agar disiplin bekerja.

Warning itu disampaikan Wakil Bupati Muna, Ir H Abdul Malik Ditu MSi saat pembina upacara pada peringatan Hari Kesadaran Nasional di lapangan upacara kantor Bupati Muna, Selasa (17/1).

Malik Ditu menyatakan, salah satu disiplin yang harus dimiliki setiap PNS di lingkup Pemda Muna adalah wajib apel pagi dan apel sore. Apel pagi merupakan pernyataan sikap bahwa pegawai siap bekerja pada hari itu. Maka tak heran jika apel pagi dilakukan setiap hari pada tiap-tiap SKPD di Kabupaten Muna.

“Jangan anggap apel pagi PNS itu hanya kegiatan seremonial ya. Apel itu semacam kesiapan dalam rangka melaksanakan tugas pada hari itu. Apel juga merupakan  kesadaran nasional karena peringatanya diselenggarakan secara naaional. Ini penting karena menyangkut akan hak-hak dan kewajiban sebagai abdi negara,” kata Malik Ditu.

Malik juga menekankan apel adalah aspek disiplin yang merupakan pengetahuan dasar bagi PNS. Menurutnya kegiatan ini harus  diawali dengan niat dasar disiplin untuk melaksanakan tugas secara profesional. Jika hal ini tidak dimiliki oleh setiap PNS, maka kesadaran nasional itu susah untuk tumbuh.

“Dengan melibatkan diri pada hari kesaadaran nasional ini, adalah merupakan salah satu  kesiapan mental pegawai dengan tekad bekerja secara profesional di bidang masing-masing,” ujarnya.

Diakhir kata sambutannya Wakil Bupati Muna ini berharap agar momentum tanggal 17 ini akan memberikan inspirasi kepada semua untuk tetap disiplin dan hadir setiap hari. Malik juga  berpesan kepada SKPD yang belum memiliki kegiatan pada awal tahun ini untuk menata kebutuhan administrasi kantornya.

“Sewaktu waktu jika saya sidak,  saya akan periksa di setiap meja, benarkah ada data kegiatan setiap SKPD itu ada ditempat. Minimal data pribadinya. Kadang-kadang mau naik pangkat saja tidak tau datanya sendiri,” pungkas Malik

Pantauan koran ini kemarin, apel pagi dalam kesadaran nasional dihadiri ratusan  PNS dilingkup Setda Muna. (cr1/c/lex)

To Top