Konut Lelang 20 Jabatan Eselon II – Berita Kota Kendari
Headline

Konut Lelang 20 Jabatan Eselon II

WANGGUDU,BKK – 20 kursi eselon II di kabupaten Konawe Utara (Konut) masih mengalami kekosongan. Untuk mengisi kekosongan itu, pemerintah setempat bakal melakukan seleksi melalui lelang jabatan.

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang masih belum memiliki pimpinan definitif ini masing-masing terdiri dari 12. Dinas, 5 Badan. Selebihnya adalah 2 Asisten Setda, yakni Asisten II dan III serta Sekretariat DPRD. Sementara, kursi jabatan-jabatan eselon II tersebut saat ini diduduki pelaksana tugas yang ditunjuk oleh Bupati, Ruksamin.

Lelang jabatan eselon II lingkup Pemerintah kabupaten Konut, dikatakan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, Tahrir sesuai dengan arahan Bupati, Ruksamin. Dirinya mengaku saat ini pihak BKD tengah berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Ini berdasarkan instruksi Bupati. SKPD yang pimpinannya masih pelaksana tugas, bakal dibuka seleksi terbuka untuk dilelang,” ungkap Tahrir, Selasa (17/1).

Demi menjaga asas transparansi dalam proses lelang, tim seleksi nantinya bakal melibatkan dua unsur dari eksternal Pemda. Yakni akademisi dari salah satu universitas di Sulawesi Tenggara (Sultra) dan tokoh masyarakat Konut.

“Selain Sekda Konut, BKD, kita juga akan libatkan akademisi sebanyak dua orang dan kita juga akan libatkan tokoh masyarakat yang akan kita pilih nantinya,” lanjut Tahrir.

Lebih jauh dirinya mengatakan setiap posisi eselon II dapat dilamar oleh minimal empat orang pendaftar. Para pendaftar bakal mengikuti proses seleksi hingga keluar tiga nama yang selanjutnya diserahkan ke Bupati Konut. Salah satu dari ketiga nama inilah yang nantinya berhak menjabat kepala SKPD.

Saat ini, Pemkab Konut baru memiliki tujuh pejabat eselon II definitif. Diantaranya Ketahanan Pangan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas pengendalian Penduduk, Dinas Pariwisata, BPKAD, dan Asisten I setda Konut.

Sedangkan SKPD yang kursi pimpinannya bakal dilelang yakni Dinas Kepemudaan dan olahraga, Dinas PU, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas PK, Dinas Komunikasi dan Informatika,Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan.

Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perpustakaan, Dinas Perhubungan, BPMD, Inspektorat Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Kesbangpol, Badan satuan Pol PP, Asisten II, Asisten III dan Sekretariat DPRD. (k7/c/lex)

To Top