Beranda

Kemenag Kendari Ganti 4 Kepala KUA

Ketgam: Samsuri saat melantik empat pejabat struktural yang dirotasi. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari mengganti 4 kepala urusan agama (KUA), yakni, KUA Kecamatan Kendari Barat, KUA Kecamatan Wuawua, KUA Kecamatan Poasia, dan KUA Kecamatan Kambu.

“Selain melakukan rotasi sejumlah pejabat struktural, kami juga melantik sebanyak 45 orang aparatur sipil negara (ASN) dan sudah diambil sumpahnya dan sudah resmi menjadi ASN yang baru,” kata Kepala Kemenag Kendari Samsuri, Selasa (17/1), usai pelantikan.

Lebih jauh, papar dia, kepala KUA yang dirotasi karena sudah menjabat selama empat tahun. Rotasi dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Kantor Kemenang Kota Kendari Nomor: 4469/Kk.24.05/1-a/Kp.07.6/10/2016 tanggal 20 Oktober 2016 perihal Usulan Rotasi/Mutasi Jabatan Struktural.

Empat Kepala KUA baru yang dilantik antara lain H Fathuddin sebagai Kepala KUA Kecamatan Kendari Barat, H Asfar Dahlan Saleh sebagai Kepala KUA Kecamatan Kambu, Musdar sebagai Kepala KUA Kecamatan Wuawua, dan H Kamaluddin sebagai Kepala KUA Kecamatan Poasia.

“Kita harapkan mereka yang baru saja dilantik dan resmi menjadi pegawai Kemenag Kendari dapat melaksanakan tugas dan fungsinya, sebagai pegawai baik sebagai tenaga penyuluh, guru, pegawai administrasi, di tempatnya masing-masing,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Wuawua Musdar mengatakan, rotasi ini dilakukan dengan maksud penyegaran kinerja, khususnya kepala KUA.

“Bagi saya selaku salah satu yang dilantik sangat berterima kasih kepada pemimpinan. Sebab, bagaimanapun juga kalau kita sudah lama bekerja di suatu tempat tidak mungkin tidak ada rasa kejenuhan.”

“Jadi, menurut saya rotasi tersebut sangat positif. Apalagi, saya sangat senang dengan tempat tugas saya yang baru sekarang ini,” ungkap Musdar yang sebelumnya menjabat Kepala KUA Poasia.

Ia juga meminta, agar yang menggantikannya di tempat yang pernah dipimpinnya dapat melanjutkan program-program yang pernah dilakukannya.

“Terlebih, di Kecamatan Poasia terus terang dua tahun berturut-turut juara MTQ (musabaqah tilawatil Quran). Untuk itu, saya meminta agar prestasi yang pernah diraih tersebut dapat dipertahankan dengan baik. Saya juga berjanji akan semaksimal mungkin agar dapat menjadi berprestasi seperti apa yang saya lakukan di tempat saya sebelumnya,” ujarnya. (cr6/c/iis)