Kasatlantas Baru Polres Baubau Punya Banyak PR – Berita Kota Kendari
Aktualita

Kasatlantas Baru Polres Baubau Punya Banyak PR

Foto: AKP Ade Luther Far Far

BAUBAU, BKK – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Baubau kembali berganti. Kali ini jabatan itu dipercayakan kepada AKP Ade Luther Far Far, yang menggantikan AKP Haerudin. Keduanya bertukar jabatan, AKP Haerudin ditugaskan ke Polda Sultra dan menjabat sebagai Kanit 1 Sat PJR Ditlantas Polda Sultra.

Upacara serah terima jabatan itu digelar di Aula Gedung Kemintraan Mako Polres Baubau, Selasa (17/1) yang dipimpin langsung Kapolres Baubau, AKBP Suryo Aji SIk. Suryo Aji berharap pejabat baru di Satlantas Polres Baubau dapat melaksanakan tugas dengan baik, secara profesional.

Kata Suryo Aji, AKP Ade Luther Far Far langsung dihadapkan banyak tugas baru. Situasi perkembangan dan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Baubau kata dia relatif kondusif, namun masih banyak terjadi pelanggaran lalu lintas yang dilakukan masyarakat pengguna jalan raya.

Suryo Aji mencontoh, beberapa pelanggaran yang sering dilakukan pengendara yakni, berboncengan lebih dari satu, kendaraan dengan muatan berlebih, pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm standar nasional indonesia, tidak melengkapi surat-surat kendaraan, dan beberapa pelanggaran lainnya.

“Lakukan penindakan secara tegas, terarah dan terukur, sesuai dengan prosedur dan profesional,” kata Kapolres memberi perintah langsung kepada AKP Ade Luther Far Far. (k2/c/lex)

To Top