Jangan hanya Urus OPD, Perhatikan Pelayanan Publik # LIRA Butur Ingatkan Pemda – Berita Kota Kendari
Aktualita

Jangan hanya Urus OPD, Perhatikan Pelayanan Publik # LIRA Butur Ingatkan Pemda

Foto: Sairman Sahadia

BURANGA, BKK – Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Buton Utara (Butur) mengingatkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk tidak melupakan berjalannya pelayanan publik dengan baik. Munculnya warning tersebut, lantaran adanya kesibukan terkait pengisian pejabat pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru sesuai PP nomor 18 tahun 2016, sehingga terkesan pelayanan sedikit terabaikan.

Sekretaris Daerah (Sekda) LIRA Sairman Sahadia melalui pesan elektronik yang diterima awak media ini mengatakan apa yang dilakukan Pemda Butur saat ini terkait pengisian sejumlah pejabat defenitif maupun pelaksana tugas pada OPD baru,  agar jalannya hal tersebut ikut berbarengan dengan berjalannya pelayanan publik dengan baik.
“Kami minta agar jangan sampai mengabaikan pelayanan publik, lantaran kita hanya memikirkan pengisian jabatan. Saya kira itu harus berjalan bersamaan,” kata Sairman.

Salah satu contohnya, ungkap pria yang juga memegang sekretaris KNPI Butur ini,Pemda mulai melupakan persoalan terkait janji untuk melakukan penertiban pasar sore di eks pasar sentral Ereke.

“Soal pasar, seingat kami bupati dan Kadis Disperindag yang lama  La Ode Sahudu sudah berjanji bahwa penertiban di eks pasar akan dilakukan di awal Januari. Olehnya itu kami disini sekedar mengingatkan agar pemerintah daerah tidak melupakan itu,” tegasnya.

Penertiban pasar bagi Lira Butur tidak boleh tidak untuk tidak dilakukan. Sebab, dampak dari masih adanya aktivitas jual beli eks pasar Ereke sangat mengganggu wajah kota dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Apalagi, tempat berjualan telah disiapkan pemerintah di pasar Minaminanga.

“Kepada Bupati Butur kami meminta agar penempatan pejabat yang berhubungan dengan perdagangan sekiranya dapat menempatkan aparatur yang lebih sensitif lagi dengan keadaan kehidupan para pedagang dan komitmen yang jelas,” harapnya.(k5/c/lex)

To Top