Suksesi

“Intel” Rasak-Haris Siap Awasi Pilwali

KENDARI, BKK – Mendekati pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) Kendari, sejumlah kecurangan rawan dilakukan pihak-pihak tertentu demi memenangkan pasangan calon (Paslon) tertentu. Hal ini pun diantisipasi pasangan Abdul Rasak-Haris Andi Surahman (Rasak-Haris) dengan mengukuhkan tim relawannya yang tergabung dalam Barisan Intelijen Rasak (BIR).

Pembentukan tim BIR ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan pilwali yang akan dihelat 15 Februari mendatang.

Sebagai calon wali kota yang hasil surveynya selalu dalam posisi teratas, Rasak mengaku khawatir akan dicurangi pasangan calon (Paslon) pesaingnya dengan melakukan money politik. Ia pun memastikan, “intel” yang dibentuknya¬† tersebut akan bekerja maksimal untuk mengawasi jalannnya pilwali.

“Memasuki pilkada yang tinggal 28 hari lagi berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei bahwa paslon Rasak-Haris yang paling tertinggi diantara dua paslon lainnya. Untuk menjaga semua itu, ada dua hal yang akan kita jaga yang pertama money politik serta terjadinya kecurangan lainnya di pilwali ini,” jelasnya saat ditemui di sela-sela pembentukan tim BIR di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (17/1).

Jika BIR ini bekerja dengan maksimal, maka menurutnya, angka kemenangannya nanti akan sesuai dengan hasil survey, bahkan akan lebih tinggi lagi.

“Kami percaya bahwa peluang kami untuk memenangkan pilwali sangat besar,” ungkapnya.

Ia menambahkan, upaya untuk menjaga keunggulan yang dimilkinya saat ini, seluruh tim relawannya akan terus dikerahkan.  Semuanya akan bekerja maksimal untuk mempertahanakan basis maupun menambah pundi-pundi suara di seluruh wilayah Kota Kendari.

Mantan Ketua DPRD Kendari ini pun memastikan, ia bersama pasangannya, Haris Andi Surahman tidak akan pernah melakukan pelanggaran terutama money politik. Pasalnya, kata dia, sebelumnya seluruh paslon telah berjanji dan berkomitmen saat melakukan kampanye damai beberapa waktu lalu. (m2/b/nur)