Suksesi

Gelar Sosialisasi, Zayat Syahria Masih Andalkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Ketgam: Antusias masyarakat saat mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan sunatan massal. (foto: Rudy/BKK)

 KENDARI, BKK – Pemeriksaan kesehatan gratis dan sunatan massal nampaknya menjadi andalan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Muhamad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahria (Zayat-Syahria)dalam menggencarkan sosialisasinya. Terbukti beberapa pekan terakhir, kegiatan bakti sosial (Baksos) tersebut terus diadakan tim pemenangannya di sejumlah kelurahan dan kecamatan.

Kegiatan serupa pun kembali digelar tim pasangan nomor urut 3 ini, Selasa (17/1),  di Lapangan Puuwatu tepatnya di Jl Chairil Anwar depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari di Kecamatan Puwatu. Ratusan masyarakat setempat memadati lokasi tersebut untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Zayat yang ditemui di sela-sela kegiatannya itu mengatakan, baksos tersebut terus diadakannya sebagai bentuk keprihatinannya kepada warga Kota Kendari. Kondisi saat ini, menurutnya, masih banyak warga yang membutuhkan perhatian, utamanya terkait pelayanan kesehatan gratis.

“Ini adalah aksi yang kami tunjukkan sebagai rasa peduli kami kepada masyarakat dan pemerintah bahwa pengobatan yang gratis adalah gratis semuanya. Gratis sampai hari ini kita pahami bersama ternyata relatif sangat susah didapatkan khususnya untuk orang-orang yang ekonominya menengah ke bawah,” pungkasnya.

Sebagaimana kegiatan serupa yang sebelumnya diadakan di sejumlah wilayah, baksos Zayat-Syahria ini juga masih bekerjasama dengan Rumah Aspirasi Umar Arsal. Selain pemeriksaan kesehatan dan sunatan massal, warga lanjut usia juga dibagikan kacamata baca.

Anggota DPR RI, Umar Arsal mengaku memberikan dukungan penuh atas kegiatan tim pasangan Zayat-Syahria tersebut. Sebab, saat ini banyak warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan namun sering terkendala biaya yang mahal.

“Ini juga sebagai bentuk rasa peduli terhadap pelayanan kesehatan gratis yang sulit didapatkan bagi masyarakat yang ekonominya di bawah standar,” ujarnya.

Ia pun mengaku, pihaknya tidak membatasi warga yang datang ke lokasi baksos tersebut. Kegiatan yang hampir tiap hari digelar itu pun, menurutnya, selalu dipadati ratusan warga.

“Hal ini adalah bukti bahwa warga Kota Kendari masih membutuhkan pelayan kesehatan gratis dan  Zayat-Syahria peduli dengan itu,” tandasnya. (m2/b/nur)

To Top