Berprestasi Tanpa Harus ke Luar Negeri – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Berprestasi Tanpa Harus ke Luar Negeri

Ketgam: Muhammad Fauzi Adhim (Tengah) Pemateri .

KENDARI, BKK – Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari, Muhammad Nur mengatakan, untuk meraih kesuksesan tidak perlu harus harus ke luar negeri atau pun ke daerah lain. Sukses, menurutnya, cukup dimulai dengan meningkatkan potensi diri sendiri.

“Sukses dapat diraih dengan cara menghasilkan produk yang dapat dijual secara global, misalnya berupa materi dan tulisan tanpa keluar negeri pun semua bisa berprestasi walaupun berada di daerah,”ujarnya dalam kuliah umum yang digelar di kampusnya itu, Selasa (17/1).

Muhammad Fauzil Adhim selaku motivator yang hadir dalam kuliah umum ini juga mengatakan, bekerja di luar negeri untuk meraih sukses  hanya dapat mengembangkan kehidupan ekonomi negara lain.

Sementara, di negara atau daerah kita sendiri memiliki potensi yang sama bahkan lebih.

Seseorang dapat mengembangkan potensi dengan hanya tinggal di daerahnya masing-masing, lanjutnya, tentu dengan syarat memiliki kesungguhan dan integritas. Paling penting juga memiliki jiwa pantang menyerah.

“Kalau kita memiliki kesungguhan maka kita mendapatkan keberhasilan, boleh jadi kita tidak meninggalkan daerah kita bahkan kita akan dikenal oleh daerah lain tanpa meninggalkan daerah kita, yaitu dengan tulisan atau karya yang kita buat,” tutupnya (p12/c/nur)

To Top