BEI Berikan Edukasi Investasi Saham ke Mahasiswa Kendari – Berita Kota Kendari
Beranda

BEI Berikan Edukasi Investasi Saham ke Mahasiswa Kendari

Ketgam : Suasana kegiatan Forum Investor di BEI Kendari

KENDARI, BKK – Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kendari melakukan edukasi kepada mahasiswa melalui kegiatan Forum Investor di Kantor BEI Kendari.

Kepala BEI perwakilan Kendari Epha Karunia Titasari mengungkapkan, kegiatan Forum Investor ini khusus untuk mahasiswa dengan tujuan memberikan edukasi tentang investasi saham dan cara melakukan transaksi saham yang ada di BEI.

“Kegiatan Forum Investor ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kerjasama antara pihak kampus Halu Oleo (HO) dengan BEI dan juga Mega Capital sebagai sekuritas atau pengawasan pasar modal,” ujar Epha, Selasa (17/1), saat ditemui usai kegiatan Forum Investor.

Dikatakannya, BEI mempunyai galeri investasi di Universitas Halu Oleo (UHO), yang akan memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang pergerakan saham yang ada di Sultra, dan melalui kegiatan Forum Investor ini dapat menambah wawasan mahasiswa dan juga masyarakat umum dalam pasar modal.

“Yang hadir di kegiatan ini bukan hanya mahasiswa UHO, tapi juga ada mahasiswa lain. Harapan ke depannya mahasiswa di Sultra juga ini bisa mengerti pasar modal. Sehingga mempunyai wawasan sama dengan yang di dapatkan mahasiswa di belahan provinsi lain,” ucapnya.

Epha bilang, inisiator kegiatan ini yakni  Galeri Investasi Fakultas Ilmu Ekonomi Bisnis UHO.

“Bekerja sama dangan kami dan Mega Capital sebagi sekuritas BEI sebagai narasumber,” paparnya.
Sementara itu, Sekretaris Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ilmu Ekonomi Bisnis UHO Sri Fajar Wulandari mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan langka.

“Kegiatan ini sangat menuntun kami ke depannya untuk lebih mudah melakukan investasi saham. Kami akan mengetahui apa nama perusahaan yang ingin saya joinkan, dan berapa keuntungannya jika kita melakukan investasi di BEI,” imbuhnya.

Dia mengharapkan,kedepannya dengan kegiatan seperti ini dapat memberikan edukasi dan pembelajaran tentang investasi pasar modal yang ada di Kendari pada umumnya. Ke depannya juga mahasiswa dapat mejadi investor muda yang handal yang bisa mempunyai pengetahuan yang handal. (p11/c/iis)

To Top