IWAPI Sultra Aktif Melakukan Kegiatan Sosial – Berita Kota Kendari
Beranda

IWAPI Sultra Aktif Melakukan Kegiatan Sosial

KENDARI, BKK– Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang merupakan kumpulan dari seluruh pengusaha wanita, tidak hanya monoton dalam mengembangkan usaha, tapi juga aktif melakukan kegiatan lainnya. Salah satunya IWAPI  Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat.

Ketua IWAPI Sultra, Hj Asmawati mengatakan, IWAPI Sultra saat ini fokus bagaimana melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Misalnya, baru-baru ini IWAPI Sultra menyelenggarakan bantuan sosial (Bansos) ke salah satu panti asuhan yang ada di Kendari, tepatnya  di Kelurahan Punggolaka.

Ia menyebutkan, jenis bansos kepada anak-anak di panti asuhan berupa sembako, pakaian, serta perlengakapan belajar dan shalat. Selain itu, pihaknya juga melakukan bimbingan hapalan Al Qur’an dan bimbingan belajar kepada anak-anak panti asuhan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat tidak mampu, khususnya anak-anak yang berada di panti asuhan,” ujar Asmawati.

Ia menambahkan, selain kegiatan ke panti asuhan, sebelumnya pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan tembang kenangan dalam rangka refleksi akhir 2016 lalu. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengundang seluruh pengusaha wanita, baik pengusaha kecil, menengah maupun pengusaha besar untuk menjalin silaturahmi.

“Dari kegiatan itu kita harapkan ada sharing pengalaman, pengetahun atar pengusaha sehingga kita bisa bersama-sama dalam meningkatkan usaha masing-masing,” ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan-kegiatan lainnya akan terus dilakukan selama  2017. Tidak hanya panti asuhan dan pengusaha kecil yang disentuh, tetapi dapat mencakup keseluruhan masyarakat di Sultra, seperti panti asuhan dan panti jompo, diupayakan semua dapat dijangkau.

“Kami berharap, melalui kegiatan-kegiatan sosial kita, masyarakat dapat lebih mengenal IWAPI, dan tentunya keberadaan IWAPI diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutupnya.(p11/c/nur)

To Top