Bupati Konkep Hibahkan Seluruh Gajinya untuk Pendidikan – Berita Kota Kendari
Headline

Bupati Konkep Hibahkan Seluruh Gajinya untuk Pendidikan

LANGARA, BKK – Ada yang bernyali seperti Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Ir H Amrullah MT? Ia  menghibahkan gajinya untuk biaya pendidikan di Pulau Wawonii.

Orang nomor satu di Pulau Wawonii ini menghibahkan gajinya sebagai salah satu bentuk kesungguhannya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat yang dipimpinnya.

“Sebenarnya ini adalah niat saya sebelum terpilih menjadi bupati, bahwa sepertiga dari gaji saya akan saya hibahkan untuk biaya pendidikan di Wawonii. Meskipun saya tidak ungkapkan, tetap akan saya laksanakan. Apalagi, janji ini pernah saya ucapkan saat kampanye kemarin,” paparnya, saat memberikan sambutan pada acara penyerahan beasiswa kepada 51 mahasiswa.

“Tapi, untuk 2016 bukan hanya sepertiga, melainkan semua gaji yang saya miliki selama satu tahun saya serahkan sepenuhnya untuk anak-anakku yang masih menempuh pendidikan,” lanjutnya.

Amrullah berpesan kepada generasi muda Wawonii untuk sungguh-sungguh menuntut ilmu, agar menjadi penerus pembangunan daerah yang baru mekar tiga tahun lalu.

“Dan, fokus dengan disiplin ilmunya masing-masing. Perlu berorganisasi sebagai pelangkap disiplin ilmu yang digeluti, mudah-mudahan cepat selesai dan kembali mengaplikasikan ilmunya untuk membangun daerah yang kita cintai ini,” pesannya.

Selain itu, Amrullah juga menyampaikan kepada penerima bantuan pendidikan agar sebagai umat muslim diajarkan untuk berbagi rezeki yang diberikan oleh Sang Pencipta.

“Kita tidak boleh lupa bahwa sebagian dari rezeki yang diberikan oleh Allah ada hak orang lain di dalamnnya, sehingga harus kita sisihkan sebagian harta itu kepada saudara-saudara kita terutama yang membutuhkannya,” katanya.

Menyemangati generasi muda untuk tetap melanjutkan pendidikan, mantan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Konkep mengungkapkan, tahun ini pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 6 miliar untuk biaya pendidikan berupa beasiswa kepada mahasiswa, baik yang tidak mampu maupun yang berprestasi.

“Tinggal bagaimana kesungguhan anak-anakku untuk menuntut ilmu,” ucapnya. (k4/c/iis)

To Top