Posko Pemenangan ADP-Sul Dibakar Orang – Berita Kota Kendari
Headline

Posko Pemenangan ADP-Sul Dibakar Orang

Ketgam: Pelaku sempat dikejar namun tim pemenang khawatir api di posko membesar. (Foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Posko pemenangan Adriatma Dwi Putra (ADP) di Kelurahan Gunung Jati dilaporkan dibakar orang tak dikenal. Sebuh botol bensin ditemukan di lokasi kejadian.

ADP Calon Wali Kota Kendari berpasangan dengan Sulkarnain menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 dengan mengantongi nomor urut 2. Peristiwa dugaan pembakaran terjadi pada Jumat (13/1) malam sekitar pukul 23.00 Wita.

Posko “Teman Juang ADP-Sul” tepatnya terletak di jalan poros Lingkungan I di RT2/RW1 Kelurahan Gunung Jati.

Salah seorang saksi mata, Irwan (32) menuturkan, saat itu sedang hujan, dan tidak ada tim relawan ADP-Sul di posko.

“Mungkin di situmi langsung dibakar itu posko, yang kebetulan lagi kosong,” tuturnya, saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (14/1).

Kordinator Posko ADP-Sul Kelurahan Gunung Jati, Herman (34) mengatakan, sebelum kejadian, tim relawan mengikuti sebuah acara di rumah Herman, yang berada tepat di belakang posko.

“Setelah acara di rumah selesai, seluruh teman-teman pulang. Saya sempat tertidur di rumah, karena malam itu hujan. Tiba-tiba, ada yang berteriak posko terbakar. Saya langsung lari ke posko dan mengejar orang yang membakar,” bebernya.

“Kami sempat mengejar pelaku pembakaran, tetapi kami khawatir nanti apinya bertambah besar, maka kami langsung berhenti untuk kembali dan memadamkan api,” ujarnya.

Beberapa alat peraga kampanye ADP-Sul hangus terbakar.  Sehari sebelumnya, kata dia, baliho ADP-Sul yang telah dirakit dan akan dipasang, juga dirusaki.

Menyusul kejadian ini, pihaknya langsung melaporkan kepada pihak berwajib.

“Kami meminta agar kejadian ini segera ditindaki dan segera ditangkap pelakunya,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kendari melalui Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Supratman Ambon membenarkan peristiwa ini. Saat ini, kata dia, pihaknya akan melakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk dimintai keterangan.

“Laporannya kami sudah terima. Kami akan lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung melakukan pemeriksaan saksi-saksi,” pungkasnya. (m2/c/iis)

To Top