Pemberhentian Ketua RT di Kelurahan Kadia Bukan karena Politik – Berita Kota Kendari
Beranda

Pemberhentian Ketua RT di Kelurahan Kadia Bukan karena Politik

ilustrasi

KENDARI, BKK– Pemberhentian Ketua RT 03 RW 05 Kelurahan Kadia, Nurjannah yang disetujui lurah dan camat setempat, bukanlah karena persoalan politik melainkan murni permintaan warga.

Hal ini diungkapkan Lurah Kadia, Muhamad Herman yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon genggamnya, Minggu (15/1). Ia menegaskan, pemberhentian Nurjannah sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan pilihan politik di Pilwali Kendari.

“Pemberhentian dia bukan karena keinginan saya, tetapi keinginan warga yang melalui RW 05 menyurat ke saya untuk menindaklanjutinya. Berdasarkan hal itu, kita amini permintaan warga dan kita ganti,” terangnya.

Terkait persoalan adanya dugaan tanda tangan palsu dalam surat permintaan pergantian yang diberikan ketua RW, hal itu diluar pengetahuannya. Karena, selain permintaan warga, ada dasar lain juga yang menjadi faktor pendukung diterbitkannya surat pergantian Nurjannah.

“Kita ganti dia bukan karena persoalan permintaan warga, tetapi karena ada beberapa hal melanggar aturan yang dilakukan.  Kita sudah kuat dengan berdasar pada permintaan warga untuk melakukan pergantian tetapi kita tidak bisa juga seperti itu, hanya saja kesalahan dia terlalu banyak, sehingga mau tidak mau harus kita ganti,” jelasnya.

Herman memaparkan, beberapa kesalahan fatal yang dilakukan Nurjannah, diantaranya memalsukan berkas, kemudian laporan pertanggungjawaban kegiatan yang hingga saat ini belum disetorkan dan masih banyak lagi.

“Saya tidak ingin mempersoalkan ini sebenarnya, tapi sudah terlanjur. Saya hanya berharap dia legowo melepas jabatan itu, apalagi dia juga punya banyak kegiatan lain di luar,” pungkasnya.

Sebelumnya, Nurjanna mengungkapkan, pemecatan dirinya sebagai ketu RW hanya gara-gara persoalan beda pilihan dengan lurahnya di Pilwali Kendari. Ia pun menganggap pemberhentiannya itu tidak adil, sebab ia merasa tidak pernah melakukan kesalahan dalam menjalankan tugas jabatannya tersebut. (Cr5/b/nur)

To Top