Paslon Pilwali Makin Gencar Sosialisasi #Rasak-Haris Senam Zumba, Zayat-Syahria Gelar Sunatan Massal – Berita Kota Kendari
Suksesi

Paslon Pilwali Makin Gencar Sosialisasi #Rasak-Haris Senam Zumba, Zayat-Syahria Gelar Sunatan Massal

Ketgam: Paslon Zayat-Suri Saat Melakukan Pengobatan Gratis Dan Sunatan Massal Di Kelurahan Lepo-Lepo. (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) Kendari yang terhitung tinggal beberapa hari lagi, masing-masing pasangan calon (Paslon) makin gencar melakukan sosialisasi. Berbagai kegiatan sengaja digelar demi menarik simpati masyarakat.

Kali ini, paslon nomor urut 1, Abdul Rasak-Haris Andi Surahman (Rasak-Haris) melakukan senam zumba. Sementara paslon nomor urut 3  Muhammad Zayat Kaimoddin-Suri Syahriah Mahmud (Zayat-Syahria) melakukan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis dan sunatan massal yang bekerja sama dengan Rumah Aspirasi Umar Arsal.

Rasak yang ditemui usai mengikuti kegiatan senam zumba di lapangan Benubenua, Kendari, mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar timnya, sebab makin banyak diminati warga dan menyehatkan.

“Senam seperti ini sangat penting bagi kesehatan tubuh dan saya melihat makin banyak diminati warga,” kata Rasak saat ditemui, Sabtu (14/1).

Di hari yang sama, Zayat yang ditemui di sela-sela kegiatan baksosnya di area perumahan BTN Beringin Satu Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, mengatakan, kegiatan yang dilakukannya itu selama empat hari berturut-turut, sebagai bentuk keprihatinannya kepada warga Kota Kendari. Menurutnya, masih banyak warga setempat yang  masih kurang mendapatkan perhatian pemerintah kota (Pemkot) yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Kegiatan ini tidak ada embel-embel atau permainan pungli atau yang lain, Ini betul-betul gratis supaya masyarakat bisa sehat,” ujarnya.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan sunatan massal, paslon Zayat-Syahria bekerjasama dengan Rumah Aspirasi Umar Arsal juga membagikan kaca mata baca kepada masyarakat Kota Kendari.

“Ini adalah aksi yang kami tunjukkan sebagai rasa peduli kami kepada masyarakat dan pemerintah bahwa pengobatan yang gratis adalah gratis semuanya. Gratis sampai hari ini kita pahami bersama ternyata relatif sangat susah didapatkan khususnya untuk orang-orang yang ekonominya menengah ke bawah,” ungkap Ketua Rumah Aspirasi Umar Arsal, Supyan Hadi . (m2/b/nur)

To Top