Kejar Truk Pemuat Kayu, Petugas Dishut Tewas Ditabrak Pelaku – Berita Kota Kendari
Headline

Kejar Truk Pemuat Kayu, Petugas Dishut Tewas Ditabrak Pelaku

ilustrasi

TIRAWUTA, BKK– Kejar-kejaran antara petugas Dinas Kehutanan (Dishut) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dengan sopir truk pemuat kayu diduga ilegal, berakhir tragis. Petugas Dishut bernama Fransiskus, tewas dalam insiden tersebut, akibat diseruduk dump truck.

Peristiwa terjadi pada Minggu (15/1) sekitar pukul 10.00 Wita di Desa Lalowusula Kecamatan Ladongi.
Seorang saksi mata, Tiuti menuturkan, Fransiskus mengendarai sepeda motor pelat merah, Kawasaki 150cc bernomor polisi (nopol) B 6093 PWQ. Fransiskus tampaknya berusaha melambung dalam upaya memberhentikan dump truck yang diketahui memuat kayu bantalan.

Mobil truk ernomor polisi DT 9349 AB dikendarai lelaki bernama Aga, melaju dari arah Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe. Aga dikenali berasal dari Kecamatan Abuki, Konawe.

“Lelaki yang mengendarai motor Kawasaki itu tiba-tiba saja melambung mobil truk. Tidak lama, saya dengar bunyi benturan keras,” tutur Tiuti, Minggu (15/1/).

Menurut dia, tabrakan diakibatkan oleh rem mobil tersebut tidak berfungsi (blong).

Pengendara truk, Aga, setelah itu meninggalkan korban, kabur dengan mobilnya, dan menyembunyikan truknya di Lorong Industri Kecamatan Ladongi.

Sementara korban, Fransiskus, oleh warga setempat berusaha dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Welala. Sayang, petugas medis menyatakan, nyawa korban tak dapat diselamatkan lagi.

Saat berita ini diturunkan, mobil truk telah diamankan oleh anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Ladongi. Kasus ini pun sudah dilaporkan ke Unit Lalu Lintas (Lantas) Polsek Raterate. Polisi sementara melakukan pengejaran terhadap pelaku. (k3/c/iis)

To Top