200 Mahasiswa Bidik Misi UHO Terancam Diganti – Berita Kota Kendari
Pendidikan

200 Mahasiswa Bidik Misi UHO Terancam Diganti

Ketgam: Registrsi Ulang Asrama Ibnu Sina Uho

KENDARI, BKK– Mahasiswa program bidik misi Unoversitas Halu Oleo (UHO) telah diberikan kesempatan untuk melakukan registrasi ulang sejak satu bulan lalu. Namun demikian, hingga  kini masih ada kurang lebih 200 peserta yang belum melakukan registrasi, padahal jadwalnya akan berakhir, Rabu (18/1).

Kepala asrama mahasiswa bidik misi UHO, Muamal Gadafi mengatakan, mahasiswa yang belum melakukan registrasi sampai jadwal yang ditetapkan itu, akan dikeluarkan dari program tersebut. Pihaknya akan menggantikannya dengan mahasiswa yang lebih memenuhi syarat.

“Kita tidak akan lagi mencari mahasiswa yang bersangkutan dan menggantikannya dengan mahasiswa yang lain,” ungkapnya saat ditemui, Sabtu (14/1).

Salah satu pengelola bidik misi UHO, Ardi juga mengaku tidak tahu menahu kendala mahasiswa yang belum melakukan registrasi tersebut. Padahal menurutnya, hal itu bukanlah pekerjaan sulit karena hanya melakukan pengisian berkas.

“Proses registrasi itu hanya memakan waktu beberapa menit saja, tapi tidak tau kenapa masih banyak mahasiswa yang belum melakukannya,” ungkapnya.

Ia pun mengimbau agar mahasiswa bersangkutan segera melakukan registrasi sebelum jadwal berakhir.
Ia juga menjelaskan, proses registrasi itu sndiri merupakan kewajiban mahasiswa peserta bidik misi setiap semester.

Hal itu akan menjadi bahan evaluasi pemerintah pusat agar mahasiswa yang tidak memenuhi indeks prestasi yang ditentukan oleh kemeristekdikti  dikeluarkan dari program bantuan pendidikan nasional tersebut. (p12/b/nur)

To Top