Sementara, Flying Fox di TPAS Puwatu Operasi Sabtu dan Minggu – Berita Kota Kendari
Beranda

Sementara, Flying Fox di TPAS Puwatu Operasi Sabtu dan Minggu

Ketgam: Fyling Fox di TPAS Puuwatu akan difungsikan Sabtu dan Minggu. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Sejak dilaunching Wali Kota Kendari, Asrun 5 Januari lalu, flying fox di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Puuwatu menjadi incaran kaum muda di Kota Kendari. Sayangnya, keberadaan permainan menguji adrenalin ini beberapa hari terakhir belum beroperasi maksimal hingga membuat sejumlah pengunjung kecewa.

Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kendari, Tin Farida mengakui, rencana awal pasca dilauching, flying fox tersebut langsung dioperasikan setiap hari. Akan tetapi, anggaran yang dikucurkan untuk pengoperasiannya molor dan belum ada penetapan.

“Apa lagi memang kami akui flying fox tersebut sangat membutuhkan operator. Dimana operator yang kami ambil bukan dari petugas kami (DKKP, red) tetapi dari luar, sehingga membutuhkan biaya operasional,” ungkap Tin Farida saat ditemui TPAS Puuwatu, Jumat (13/1).

Dengan belum adanya biaya operasional tersebut, lanjutnya, untuk sementara flying fox ini hanya bisa dinikmati pengunjung setiap Sabtu dan Minggu. Pengoperasiannya pun dimulai pekan ini.

“Muda-mudahan pengunjung dapat puas dengan pengoperasian flying fox tersebut,” ujarnya.
Guna memaksimalkan operasi flying fox itu sendiri, katanya, ia akan membuat kontrak dengan tim pengelola mengenai sistim pengelolaannya.

“Sebenarnya sudah ada anggota kita yang dilatih untuk mengoperasikan flying fox tersebut, akan tetapi kita masih ada pertimbangan sehingga kita masih tetap menggunakan yang ada dan yang lebih ahli,” paparnya.

Apa lagi, sambungnya, pihaknya menginginkan keselamatan pengunjung saat menikmati flying fox tersebut bisa terjamin. Dirinya tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga ia masih memilih menggunakan operator yang lama dan profesional di bidang itu.

Eva, salah seorang pengunjung mengaku senang jika flying fox yang belum lama diresmikan tersebut sudah dapat digunakan.

“Saya senang akhirnya flying fox bisa kami nikmati. Sebab, pekan lalu saya sempat ke lokasi tetapi tidak dapat menikmatinya karena pengelolanya belum ada,” ujarnya. (Cr6/b/nur)

To Top