Kasuistika

Tekan Korupsi, Kejari Muna Dapat Speed Boat

FITRI/BKK
Kajari Muna Badrut Tamam bersama Kepala KP 3 Pelabuhan Raha Iptu Syariddin saat menjajal kemampuan speed boat bantuan dari Kejagung RI Jumat pekan lalu di pelabuhan Raha.

RAHA, BKK – Satu lagi amunisi baru yang dimiliki Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna dalam berburu kasus kasus korupsi di wilayah kerjanya yang meliputi tiga kabupaten yaitu Muna, Muna Barat dan Buton Utara. Kejari Muna menerima bantuan dari Kejaksaan Agung RI berupa sebuah speed boat baru, Jumat (6/1).

Kepala Kejaksaan Negeri Muna Badrut Tamam SH MH, bantuan speed boat dari Kejagung RI ini akan digunakan untuk meningkatkan kinerja Kejari Muna dalam menangani berbagai kasus hukum di wilayah kerja Kejari Muna.

“Rugi kalau speed ini tidk kita gunakan secara maksimal dalam memberantas kasus kasus korupsi seperti di Buton Utara. Kalau sebelumnya kita butuh lama untuk ke Butur, dengan adanya speed ini bisa kita tempuh 2 atau 3 jam,” kata Kajari Muna ini kemarin.

Sementara itu Kasubag Bin Kejari Muna, Ismail Muda SH mengatakan speed tersebut selain dilengkapi dengan peralatan navigator yang lengkap diantaranya GPS, radio panggil dan lampu sorot. Dilengkapi pula dengan dua buah mesin baru yang berkapasitas 2 x 151 PK .

“Speed ini kita bawa dari Bau Bau ke Raha. Karena pengirimannya lewat Bau Bau. Waktu tempuh kita dari Bau Bau ke Raha sekitar 1 jam 20 menit. Kalau harganya Rp 560 juta. Speed ini memiliki peralatan navigator yang lengkap diantaranya GPS, radio panggil dan lamp sorot,” jelasnya.

Pantauan koran ini Jumat pekan lalu, Kejari Muna bersama jajaranya langsung menjajal kemampuan jelajah speed bantuan dari Kejagung RI ini disepanjang pantai Kota Raha. (cr1/c/lex)