SMAN 1 Kendari Siap Laksanakan UNBK – Berita Kota Kendari
Pendidikan

SMAN 1 Kendari Siap Laksanakan UNBK

KENDARI, BKK –  Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berupaya diterapkan pemerintah pusat.

Walaupun tidak semua sekolah diharuskan menjalankannya, namun beberapa sekolah akan  berupaya menjalankan program tersebut, tak terkecuali Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kendari.

Saat ditemui disela-sela kegiatannya mengikuti sidang promosi doktor di gedung program pasca sarjana UHO, Sabtu (7/1), Kepala Sekolah (SMAN) 1 Kendari, Muh Ali MSi mengatakan, secara pasti sekolahnya belum memutuskan untuk menjalankan UNBK ataukah UN berbasis kertas.

Hanya saja, bila itu diharuskan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) maka mau tidak mau pihaknya harus siap.

“Kami tergantung dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra. Kalau diharuskan UNBK ya kami harus siap,” ujar Muh Ali.

Dari segi sarana dan prasarana, lanjutnya, SMAN 1 Kendari sebenarnya telah siap menjalankan UNBK. Hanya saja masih membutuhkan penambahan beberapa unit komputer.

Dikatakannya, kurangnya fasilitas komputer bukan berarti SMAN 1 Kendari tidak mampu melaksanakan UNBK.

Hanya saja harus disesuaikan dengan jumlah siswa dan itu bisa membuat jadwal selesainya UNBK sedikit terlambat.

“Fasilitas komputer yang kami miliki itu sudah dipakai untuk uji kompetensi guru dan saya rasa itu juga sudah bisa digunakan untuk UNBK,” ungkapnya.  (p12/c/nur)

To Top