SDN 7 Kendari Barat Target Juara O2SN 2017 – Berita Kota Kendari
Pendidikan

SDN 7 Kendari Barat Target Juara O2SN 2017

Ketgam: Siswa SDN 7 Kendari serius latihan volly persiapan O2SN 2017

KENDARI, BKK –  Sekolah Dasar Negeri (SDN) 07 Kendari Barat, betul-betul serius melakukan pembinaan bola volly. Juara pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)menjadi target sekolah tersebut di  2017 ini.

Pada O2SN sebelumnya, SDN 7 Kendari Barat hanya berada pada delapan besar tingkat nasional. Sehingga, saat ini latihan lebih difokuskan lagi demi mewujudkan target tersebut.

Wakil Kepala sekolah (Wakasek) Kesiswaan SDN 07 Kendari Barat, Hj Syarifah Djuariah mengatakan, tim bola volly di sekolahnya itu sudah diseleksi. Mereka sudah melakukan latihan terpadu.

“Murid-murid memang banyak yang minati olahraga itu, sehingga semangat anak-anak benar-benar serius. Kendalanya, fasilitas belum mendukung, menyebabkan tidak bisa mengakomodir minat siswa secara keseluruhan,” tuturnya.

Ia berharap, pemerintah setempat memberikan perhatian untuk peningkatan bakat siswa di sekolahnya tersebut. Utamanya terkait fasilitas penunjang.

“Di sekolah sudah ada fasilitas, tetapi belum mendukung secara penuh. Kostum dan alat pelindung yang ada, masih disiapkan sendiri oleh anak sekolah,” ujarnya .

Guru Pembina SDN 07 Kendari Barat, Fachruddin Aropa SPd menambahkan, cabang olahraga bola volly tersebut  serius dikembangkan setelah O2SN lalu.

“Mulai dari September sampai sekarang sudah merutinkan latihan,” ujar Fachruddin. (p12/c/nur)

To Top