Perkuat Basis, Zayat-Suri Kukuhkan Relawan #Selain Sosialisasi, Zayat-Suri Galang Pengobatan Gratis – Berita Kota Kendari
Suksesi

Perkuat Basis, Zayat-Suri Kukuhkan Relawan #Selain Sosialisasi, Zayat-Suri Galang Pengobatan Gratis

KENDARI, BKK – Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Kendari, Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud  (Zayat-Suri) kembali melakukan sosilisasi di Kelurahan Kampung Salo Kecamatan Kendari Kota Kendari. Selain melakukan sosialisasi, paslon bernomor urut 3 dalam ini  juga melakukan kegiatan sosial berupa pengobatan gratis sekaligus pengukuhan relawan kelurahan se-Kecamatan Kendari tahap II, Sabtu (7/1).

Dalam kegiatan paslon dengan tagline “Solusi Untuk Semua Golongan” itu, dihadiri langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sultra, Hugua, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Kendari, Alwi Genda, Tokoh Pemuda Kelurahan Kampung Salo, Mochtar Ode serta seluruh tim relawan paslon Zayat-Suri.

Tokoh Pemuda Kelurahan Kampung Salo, Mochtar Ode mengatakan, dirinya siap memenangkan paslon bernomor urut 3 tersebut dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 15 Februari 2017 mendatang. Pasalnya, kata dia, hanya paslon Zayat-Suri yang memiliki kriteria seorang pemimpin dan sangat berpengalaman. Baik itu, di bidang birokrasi maupun di bidang berpolitik.

“Zayat-Suri itu satu-satunya paslon yang sangat berkompeten dibandingkan dengan paslon lainnya. Bukannya membanding-bandingkan tetapi memang kenyataannya seperti itu. Karena dia (Zayat-Suri red) sudah sangat berpengalaman. Misalnya Pak Zayat, mulai dari camat sampai pernah menjadi Pj Bupati Muna,” ucapnya saat ditemui di lokasi sosialisasi.

Selain itu, kata dia, Suri Syahriah Mahmud yang merupakan calon Wakil Walikota dari Zayat Kaimoeddin juga sangat berpengalaman di kanca berpolitikkan. Sebelum menjadi calon Walikota, kata dia, Suri merupakan anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari.

“Jadi apa lagi yang mau diragukan dari paslon Zayat-Suri. Kita memilih pemimpin untuk Kota Kendari lima tahun ke depan itu harus lebih mengenal calon yang akan kita pilih nantinya,” yakinnya.

Sementara itu, Zayat mengungkapkan, enggan terlalu memberi janji-janji kepada masyarakat Kota Kendari. Yang pasti, sambungnya, jika terpilih nanti, dirinya siap melanjutkan apa yang menjadi kekurangan dari kepemimpinan Ir Asrun sebagai Walikota Kendari dua periode sebelumnya.

“Saat ini masyarakat Kota Kendari sudah bosan dengan janji-janji politik. Kami paslon Zayat-Suri tidak suka terlalu banyak umbar janji ini itu. Yang penting bukti dan itu akan kita perlihatkan ke depannya untuk pembangunan Kota Kendari lebih baik. Kita harus paham apa yang menjadi kekurangan dari kemauan masyarakat terutama dalam pelayanan kesehatan dan pendidikan gratis,” jelasnya.

Bahkan, lanjutnya, jika terpilih dan menjadi pemimpin Kota Bertaqwa ini selama lima tahun ke depan, dirinya siap mendengar apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat Kota Kendari dengan membuka nomor aduan publik. Hal itu, kata dia, semata-mata dilakukan hanya untuk membuat masyarakat dan pimpinan tidak ada sekat.

“Biar kita selalu mengetahui apa yang menjadi kekurangan dan apa yang menjadi keluhan dari masyarakat. Selain itu, kami juga akan membuat pelayanan rumah sakit yang lebih baik, terutama kepada seluruh masyarakat Kota Kendari yang kurang mampu,” pungkasnya. (m2/b/nur)

To Top