Suksesi

Gapura Matakidi Siap Menangkan Rahmatnya

Ketgam: Relawan yang tergabung dalam Gapura Matakidi terus melakukan konsolidasi untuk memenangkan paslon Rahmatnya Mubar. (Foto: IST)

KENDARI, BKK – Elemen organisasi pendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada – Achmad Lamani (Rahmatnya Mubar) terus terbentuk dan mengkonsolidasikan diri untuk memenangkan calon jagoan mereka.

Seperti yang dilakukan sekelompok generasi muda di Kecamatan Barangka, mereka secara sukarela ikut memperjuangkan kemenangan Rahmatnya melalui organisasi relawan Gerakan Pemuda Pendukung Rahmatnya Mubar (Gapura) Matakidi.

Ketua Gapura Matakidi, Jumadil,  menjelaskan, organisasi relawan ini berdiri atas inisiatif dari puluhan pemuda di Kecamatan Barangka.

“Tujuannya untuk memberikan dukungan dan siap memenangkan pasangan calon nomor urut 2 diperhelatan pilkada serentak nanti,” kata Jumadil kepada jurnalis BKK di Kendari, Sabtu, (07/1).

Menurut Jumadil, anggota Gapura Matakidi yang jumlahnya sekitar 200 orang mayoritas adalah mahasiswa dan berpendidikan sarjana (S1), dalam menentukan pilihan didasarkan analisa rasional terhadap kekuatan, profil, dan visi misi serta program para calon.

“Dari hasil analisis dan kajian kritis kami, figur LM Rajiun – Achmad Lamani sangat pas untuk memimpin Mubar ke depan,” kata Jumail.

Dia memberi alasan, paslon Rahmatnya sudah memberikan bukti bagi pembangunan daerah dan masyarakat Mubar, selama 2 tahun mereka menjabat sebagai pelaksana jabatan bupati dan sekertaris daerah di Muna Barat, kemajuan daerah ini berubah drastis.

“Kita lihat saja sekarang di Muna Barat. Pembangunan jalan sudah hampir 80 persen, profil daerah yang ditandai dengan tugu masing-masing kecamatan,  serta pembangunan pasar, dan sektor lainnya,” ujarnya.

Salah seorang koorindator kecamatan Gapura Matakidi, Wawa Kurniawan mengatakan, sejak dia kecil hingga kuliah Muna Barat tidak pernah nampak. Tapi, hanya dalam dua tahun kepemimpinan Rajiun, Muna Barat berubah menjadi kota baru.

“Gerbang-gerbang yang mendakan batas kabupaten dan batas Kota Laworo yang salah satunya di Matakidi pintu masuk Kota Laworo dan kami menamakan lembaga ini Gapura Matakidi. Tentu ini prestasi dari Rajiun dan Achmad Lamani,” kata Wawan Kurniawan.

Salah seorang penggagas Gapura Matakidi, Samsul Askans menyatakan, perjuangan memenangkan pasangan calon tersebut, bukan hanya sebatas mengantarkan mereka menjadi bupati dan wakil bupati terpilih. Melainkan Gapura Matakidi siap mengawal pemerintahan sampai selesai.

“Iya,  kami akan menjadi mitra kritis dari Rajiun dan Achmad Lamani kelak terpilih nanti. Dimana kalau ada kebijakan yang tidak bersentuhan dengan rakyat, Gapura Matakidi siap menjadi garda terdepan untuk memberi masukan yang baik kepada pemerintahan,” katanya.

Menurut mahasiswa pascasarjana UHO ini, mereka juga telah mengkadi dari visi, misi dan program Rahmatnya sangat realistis bagi pembangunan Mubar ke depan.

“Apalagi pasangan calon ini telah berkomitmen dengan rakyat. Dimana komitmen tersebut dalam tiga tahun tidak berhasil mereka siap memundurkan diri. Ini komitmen yang luar biasa,” tegas Samsul Askans yang juga mantan Ketua BEM FISIP UHO.(m2/b/nur)