Awasi Parkir Liar Dispenda Kendari akan Pasang CCTV – Berita Kota Kendari
Beranda

Awasi Parkir Liar Dispenda Kendari akan Pasang CCTV

KENDARI, BKK – Lahan parkir di tepi jalan yang digagas Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Kendari di Jalan Abunawas, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, diharapkan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal ini juga diharapkan untuk mengurangi parkir liar yang selama ini sering terjadi di kawasan tersebut.

Kepala Dinpenda Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan lokasi parkir tepi jalan akan dilayani satu petugas khusus yang memiliki mobile parkir. Sementara untuk mengawasi terjadinya parkir liar, pihaknya akan memasang CCTV.

“Di tahun 2017 ini kami akan memasang CCTV di lokasi parkir tepi jalan, dengan begitu parkir liar dapat ditertibkan,” terangnya baru-baru ini.

Upaya penertiban lokasi parkir tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi pengendara di Kota Kendari. Sebab, selama ini masyarakat sering mengeluhkan terjadinya gangguan kenyamanan berkendara akibat parkir liar.

Dikatakannya, saat ini ada lima unit mobile parkir yang akan difungsikan di sekitar Jalan Abunawas, Tebaununggu, Balai Kota dan sekitar Kantor Wali Kota Kendari. Lokasi-lokasi parkir tersebut, katanya, merupakan kewenangan Pemeritah Kota Kendari.

“Untuk setiap kendaraan parkir di lokasi yang ditentukan itu, akan dilayani petugas parkir yang memiliki mobile parkir yang kemudian akan menyerahkan karcis berisikan nomor polisi. Untuk kendaraan roda empat itu dikenakan Rp 3.000 dan roda dua Rp 2.000,” pungkasnya. (nur)

To Top