Kolam Renang Pertama di Kolut – Berita Kota Kendari
Headline

Kolam Renang Pertama di Kolut

Rusda Resmikan Kolam Renang dalam Kawasan Obyek Wisata Berova

LASUSUA, BKK – Inovasi dan Kreatifitas yang di tunjukan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dalam menata segala lini pembagunan terus di lakukan, seperti yang di programkan pada tahun 2017 Pemda membangun kawasan wisata dengan anggaran Rp.11 miliyar. Kawasan wisata yang berbasis pendidikan, olah raga dan religius.  Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud meresmikan kolam renang pantai berova, Kamis (5/1) yang dihadiri Kapolres Kolut, Kepala Kejaksaan Kolaka Utara, SKPD, tokoh masyarakat dan organisasi Kepemudaan.

Untuk membagun fasilitas, yang digadang-gadang menjadi salah satu wisata yang belum pernah ada di indonesia. Kawasan wisata yang akan menjadi acon baru di Kolaka Utara dan di Sulawesi Tenggar (Sultra) diharapkan akan  menjadi sumber pendapan asli daerah (PAD).

Rusda Mahmud dalam sambutanya mengungkapkan Kolaka Utara merupakan daerah yang di karunia dengan keidahan alam kawasan wisata sehingga semua elemen masayarakat harus mampu menjaga dan merawatnya sebagai amanah dan tanggunjawab untuk generasi mendatang.

“Kawasan wisata berova ini memiliki konsep membangun Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan karakter, wisata, religius dan moral generasi muda sejak usia dini. Ada kolam renangnya, kolam ikan, perpustakaan, fasilitas olah raga lain serta musolah sebagai tempat untuk belajar agama untuk membagun inteleltual spiritual, membentuk pribadi atau individu yang memiliki moral dan etika,” ujar bapak empat putra ini.

Bupati Dua Priode ini, menambahkan pendidikan karakter, saat ini mutlak diperlukan bukan hanya di sekolah saja, namun dirumah dan di lingkungan sosial seperti di alam terbuka berwisata, belajar dan membangun karakter. Bahkan saat ini pendidikan karakter bukan hanya pada anak usia dini hingga remaja namun usia dewasa.

Seseorang lahir hanya membawa personality  atau kepribadian. Tugas orang tua dan tugas kita bersa untuk bisa mendidik keperibadian itu kearah yang lebih baik,” imbuhnya.

Rusda mengharapakan apa yang saat ini di bangun akan mampu menghasilkan generasi muda yang tangguh dan berkarakter pejuang serta dijaga agar semua fasilitas yang ada dapat berkelanjutan.

“Pendidikan karakter sejak usia dini akan mampu melahirkan generasi pemimpin yang tangguh dan bermoral. Namun pendidikan agama tetap menjadi dasar atau landasan untuk membagun karakter itu,” tutur Rusda. (k6/c/ex)

To Top